iPhone X Ini Dijual Rp68 Juta, Apa Istimewanya?

Dinar | Kamis, 17 Mei 2018 18:30
iPhone X Ini Dijual Rp68 Juta, Apa Istimewanya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Perusahaan ini hanya menyiapkan 999 unit. Tertarik?

Dream – Produsen aksesori dari Rusia, Caviar, merilis ponsel kustom. Harganya membuat mata melotot. Satu unitnya dijual lebih dari Rp50 juta.

Dilansir dari Business Insider, Kamis 17 Mei 2018, ponsel ini bernama iPhone X Tesla. Caviar membuat gawai kustom dengan lapisan emas dan karbon.

Barang elektronik ini juga disertakan dengan baterai yang bisa diisi dengan tenaga surya. Ponsel iPhone X Tesla yang dijual Caviar ini hadir dalam dua model, yaitu iPhone X yang berkapasitas 64 GB dan 256 GB.

Harga iPhone 64 GB dijual dengan harga US$4.064 (Rp57,19 juta), sedangkan yang 256 GB (Rp68,21 juta).

 

 iPhone X Tesla (1)

 

iPhone X Tesla mengusung kemampuan untuk mengisi daya sendiri secara otomoatis dengan cahaya matahari. Atau, pengguna juga bisa mengisi daya baterai dengan cahaya lampu.

Casing iPhone X Tesla ini terdiri dari lempengan karbon, indikator pengisian baterai dari tenaga surya, dan solar panel yang tahan banting. Dengan “ baju” ini, iPhone X terlihat lebih panjang 8,5 milimeter (mm).

Caviar membubuhkan kalimat “ Made on Earth by Humans”. Kalimat ini merupakan penghormatan kepada bos Tesla, Elon Musk, yang mengirimkan Tesla Roadster ke luar angkasa dengan roket Space X Falcon Heavy pada Februari 2018.

 iPhone X Tesla (2)

Selain Musk, Caviar juga terinspirasi oleh mantan pemimpin Apple, Steve Jobs, dan Nikola Tesla—seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika, dan teknisi listrik Serbia-Amerika.

Biasanya Caviar hanya memproduksi 99 untuk smartphone kustom. Tapi, untuk iPhone X Tesla, perusahaan ini menyiapkan 999 unit. Tertarik untuk membelinya? (ism) 

Komentar
Beri Komentar
Mana Nama Suzzanna yang Benar
Join Dream.co.id
'Selebgram Pensiun', Awkarin Jadi Relawan Palu