Lebih Sultan dari Raffi Ahmad, Daftar Kekayaan Haji Bolot Ini Bikin Melongo

Dinar | Sabtu, 6 Maret 2021 16:00
Lebih Sultan dari Raffi Ahmad, Daftar Kekayaan Haji Bolot Ini Bikin Melongo

Reporter : Arini Saadah

Kekayaan Haji Bolot kalahkan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dream – Komedian Haji Bolot atau Bolot dikenal sebagai pelawak dengan keahlian khusus. Berperan sebagai sosok yang pendengarannya terganggu, gaya melawak Haji Bolot menjadi ciri khasnya dan susah ditiru oleh pekerja seni lainnya. 

Ciri khas itu membuat Bolot menjadi sosok pelawak yang sukses di dunia hiburan Tanah Air. Hasilnya, berbagai program acara dan undangan sebagai bintang tamu membuat  kehidupan Haji Bolot dilimpahi materi berkecukupan.

Pemilik nama lengkap Muhammad Sulaeman Harsono tersebut terkenal luas sebagai sosok komedian yang budeg dan hanya bisa mendengar saat berhubungan dengan wanita dan uang.

Telah lama berakari di dunia hiburan Tanah Air, tak diduga komedian asli Betawi ini memiliki kekayaan yang fantastis. Bahkan, Raffi Ahmad mengaku kekayaannya kalah jauh daripada Haji Bolot.

Sederet kekayaan yang melimpah itu pun terungkap saat ia menjadi salah satu bintang tamu dalam acara talkshow di stasiun televisi. Penasaran? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Bisnis Kontrakan 142 Pintu

 Ilustrasi
© YouTube/Trans7 Official

Haji Bolot menjadi bintang tamu dalam acara " Okay Bos" yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Gading Marten, dan Sahila Hisyam. Dirinya sempat ditanya soal harta kekayaan yang dimiliki. Terungkap bahwa Haji Bolot memiliki bisnis kontrakan. Bisnis yang ia kelola itu memiliki jumlah yang banyak yaitu 142 pintu.

" Pak Haji Sultan? katanya lebih kaya dari saya," tanya Raffi Ahmad.

" Ah, siapa bilang," kata Haji Bolot merendah.

" Berapa jumlah kontrakan," tanya lagi Raffi.

" Ah dikit, cuma 142 pintu," jawab Haji Bolot santai.

3 dari 5 halaman

30 Rumah

 Ilustrasi
© YouTube/Trans7 Official

Tak tanggung-tanggung, ternyata Bolot juga memiliki rumah sebanyak 30. Hal tersebut mendadak sontak membuat Raffi Ahmad geleng-geleng kepala.

" Kontrakan 142 (pintu), rumah 30-an" kata Raffi Ahmad.

4 dari 5 halaman

Punya Belasan Mobil

 Ilustrasi
© YouTube/Trans7 Official

Rasa penasaran Raffi Ahmad kala itu semakin bertambah dan membuatnya menanyakan kekayaan lain yang dimiliki oleh Haji Bolot, salah satunya mobil. Bolot mengaku bahwa dirinya kini sudah memiliki sebanyak 13 unit mobil.

" Mobil ya beberapa biji, palingn 13 mobil," jawab Haji Bolot.

" Ternyata ada yang lebih Sultan dari Aa," celetuk Sahila.

5 dari 5 halaman

Warisan Buat Anak Cucu

 Ilustrasi
© Instagram/@haji_bolot_betawi_asli

Bolot juga menjelaskan dalam momen tersebut bahwa alasannya membangun bisnis kontrakan itu agar pada nantinya dapat dijadikan antisipasi seperti masa pandemi seperti saat ini. Tak hanya itu, ia juga mengatakan ingin mewarisi anak dan cucunya kelak.

" Iya pintar-pintar nyimpan uang, tapi Pak Haji sendiri mau ngewarisin apa ke generasi anak cucu yang Pak Haji miliki, kan semuanya belum tentu menjadi artis," tanya Raffi.

" Mulai anak gua, cucu gua sudah kebagian semua. Rumah udah gua bikinin, kontrakan udah gua bagi. Motor udah gua bagi, semua sudah beres," pungkas Bolot.

Join Dream.co.id