Sosok Guinandra, Alumni Tanus yang Jadi Kekasih Anak Miliarder Putri Tanjung

Dinar | Selasa, 21 September 2021 10:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Guinandra banyak berkiprah di dunia bisnis multinasional. Menamatkan pendidikan di universitas luar negeri, pria yang akrab disapa Andra ini pernah sekolah di SMA Taruna Nusantara.

Dream – Kabar bahagia bertiup dari Putri Tanjung, anak dari pengusaha dan salah satu miliarder terkaya Indonesia, Chairul Tanjung. Wanita bernama lengkap Putri Indahsari Tanjung ini santer disebut telah dilamar kekasihnya.

Pria yang dikabarkan telah memikat hati Putri adalah Guinandra Jatikusumo. Sosok ini muncul setelah Putri menyebutkan nama akun Instagram Guinandra di unggahan foto yang dianggap memamerkan cincin di jari manisnya.  

Dikutip dari laman LinkedIn, pria yang dipanggil Andra ini merupakan profesional yang telah makan asam garang dunia bisnis di dalam dan luar negeri. Terakhir Andra mencatat profil pekerjaan sebagai seorang principal di Sea Capital, Singapura, mulai tahun ini.

Sebelumnya, Andra bekerja di GIC--perusahaan pengelola investasi pemerintah Singapura selama empat tahun, yaitu 2017-2021. Di perusahaan tersebut, dia bekerja sebagai asisten vice president direct investment, private equity.

Guinandra juga pernah bekerja sebagai associate, direct investment, private equity di GIC.

Seperti para pebisnis ternama Indonesia lain, Andra juga pernah bekerja sebagai analis di bisnis investasi perbankan di perusahaan multinasional, Citi, pada 2015-2017.

Sosok Guinandra, Alumni Tanus yang Jadi Kekasih Anak Miliarder Putri Tanjung
Putri Tanjung Dilamar Kekasihnya, Guinandra Jatikusumo. (foto: Akun Instagram @putritanjung)
2 dari 5 halaman

Alumni Tanus yang Kuliah di Luar Negeri

Lulusan SMA Taruna Nusantara ini mengenyam pendidikan sarjana ekonomi di New University. Andra melanjutkan pendidikan magisternya di INSEAD dan mengambil gelar master in finance.

 Alumni Tanus yang Kuliah di Luar Negeri © Dream

Tercatat juga, Andra menorehkan sederet prestasi. Dia pernah meraih medali perunggu di Asian Science Camp, Japan, dan medali emas bidang fisika di International Conferece of Young Scientist di Polandia.

Selain itu, pria ini juga menyabet penghargaan Capstone Award for Excellence (Top Senior Thesis in Economics) di New York University serta penghargaan Satyalancana Wira Karya dari pemerintah Indonesia.

3 dari 5 halaman

Pamer Foto dengan Cincin di Jari Manis, Putri Tanjung Sudah Lamaran?

Dream - Putri Tanjung, anak dari miliarder Indonesia, Chairul Tanjung belum lama ini mengunggah foto berdua dengan seorang pria di akun Instagramnya. Foto perempuan entrepreneur dan tim milenial Presiden Joko Widodo ini ditanggapi dengan beragam ucapan dari sejumlah tokoh dan selebriti Indonesia.

Sosok pria tersebut diketahui bernama Guinandra terlihat dari akun Instagram yang turut disebutkan Putri di feed Instagramnya tersebut.

Ucapan selamat menyerbu akun Instagram Putri karena pesan tersirat yang disampaikan olehnya di unggahan tersebut. Meski hanya menuliskan keterangan berupa tanda hati, Putri yang mengenakan busana merah seolah sedang memamerkan cincin yang melingkar di jari manis.

Sedangkan Guinandra yang duduk di samping Putri hanya menebar tersenyum lebar ke arah kamera.

 putri© instagram

Meski tak ada penjelasan lebih detail maksud dari pesan dalam foto tersebut, banyak kalangan artis yang memberikan selamat kepada putri dari salah satu miliarder Indonesia itu.

" congratssss put !!!!@putri_tanjung," kata Tina Toon.

" Congratsssss!!!!" kata Boy William.

" Congrats Putriiii," kata Rossa.

Ucapan selamat juga datang Axton Salim, yang merupakan generasi ketiga dari perusahaan raksasa makanan Indonesia, Indofood. (Sah)

4 dari 5 halaman

Saldo ATM Rp1,5 Miliar, Putri Tanjung: Sumpah, Ini Memalukan

Dream - Sebagai anak konglomerat, uang Putri Tanjung tentu tidak sedikit. Itu pula yang diduga oleh Boy William. Saat membuat konten YouTube bareng, mereka saling bertanya saldo di ATM masing-masing.

" Uang paling gede yang ada di ATM lo?" tanya Putri Tanjung. " Rp30 ribu," jawab Boy William.

Tentu Boy William hanya bergurau. Tak ada cerita presenter sekaligus content creator sekelas Boy William hanya punya puluhan ribu di ATM. Jelas tidak.

Jawaban Boy itu rupanya hanya basa-basi saja. Dia merasa minder menyebutkan saldo ATM di depan putri pengusaha yang tajir-melintir itu.

" Gue mau nyebutin uang paling gede di ATM gue, ngomongnya ke lo, apa enggak malu?" kata Boy.

5 dari 5 halaman

Boy Blak-blakan

 boy© instagram

Tapi Putri Tanjung tak peduli. Dia terus mendesak Boy menyebut angka di dalam ATM.

" Coba berapa Boy, gue yakin lo lebih dari gue sih. Berapa Boy? Please," pinta Putri.

" Rp10 juta," Boy masih malu-malu berterus terang.

Putri pun tak percaya dengan pengakuan Boy William, sehingga terus mendesaknya untuk berkata jujur.

" Gue enggak bakal ngecil-ngecilin. Gue promise. Lo berapa? Rp10 M ya? Ya sudah berapa Boy, cepet," desak Putri.

Join Dream.co.id