Kunker Perdana Menteri Sandiaga, Tempat Duduk di Pesawat & Mobil Jadi Sorotan

Dinar | Selasa, 5 Januari 2021 16:45

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Dalam perjalanan menuju Bali, terdapat momen Bang Sandi yang menarik perhatian.

Dream - Sandiaga Uno langsung tancap gas sesaat setelah resmi menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama. Di pekan pertamanya, Sandiaga langsung melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah unggulan wisata salah satunya Bali dan Danau Toba.

Pria yang akrab disapa Bang Sandi itu langsung terbang ke Bali untuk melihat kesiapan destinasi wisata andalan Indonesia itu dalam penerapan protokol kesehatan.

Dalam perjalanan menuju Pulau Dewata terdapat momen Bang Sandi yang menarik perhatian masyarakat. Selain gayanya yang terlihat santai, lokasi duduk Sandiaga di pesawat maupun mobil juga menjadi perbincangan.

Kunker Perdana Menteri Sandiaga, Tempat Duduk di Pesawat & Mobil Jadi Sorotan
Menparekraf Sandiaga Uno Lakukan Kunjungan Kerja (Foto: Merdeka.com/YouTube SandiUno TV)
2 dari 6 halaman

Kunjungan Kerja ke Bali

Sebelum bertolak ke Bali, Sandiaga dan tim yang menemaninya menjalani serangkaian tes swab sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Kunjungan kerja pertama Sandiaga adalah untuk melihat kesiapan dalam penerapan protokol kesehatan di setiap destinasi.

 Sandiaga Uno© Merdeka.com/SandiUno TV

" Hari ini kita akan kunjungan kerja ke Bali untuk melihat kesiapan teman-teman kita dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Terutama CHSE di setiap destinasi wisata dan Bali sebagai destinasi yang paling strategis merupakan tujuan Kunjungan Kerja perdana kita kali ini," ujar Sandiaga dikutip dari SandiUno TV.

3 dari 6 halaman

Lokasi Duduk di Pesawat

Dalam kunjungan kerja kali ini, Sandiaga Uno memilih menggunakan transportasi pesawat terbang. Namun, publik justru menyoroti lokasi duduk sang menteri di dalam pesawat.

Jika melihat dari seat yang ditempatinya, Menparekraf baru ini terlihat duduk di bangku kelas ekonomi.

 Sandiaga Uno© Merdeka.com/SandiUno TV

" Salut pak menteri duduknya saja di economy class dan gak malu gendong tas," tulis salah satu akun YouTube.

 

4 dari 6 halaman

Lokasi Duduk di Mobil

Setibanya di Bali, Sandiaga tak langsung menaiki mobil yang sudah dipersiapkan tim penjemput. Pemilik bisnis Saratoga itu terlebih dahulu mengecek protokol kesehatan yang ada di Bandara.

Setelah melihat proses dan kesiapan staf, Sandiaga memutuskan bertolak ke destinasi berikutnya. Lagi-lagi kebiasaan Sandiaga menyita perhatian publik.

Bukannya duduk di kursi belakang yang biasa disediakan untuk para pejabat negara, Bang Sandi memilih kursi depan mobil dan duduk di samping sang pengemudi. 

 Sandiaga Uno© Merdeka.com/SandiUno TV

" Satu satu nya menteri yang mau duduk di jok depan di samping pengemudi saat sedang perjalanan menggunakan mobil, mantap bapak sandiaga uno, maju terus pak," tulis akun netizen lain.

5 dari 6 halaman

Gendong Tas Ransel Sendiri

Tak hanya itu, Sandiaga juga terlihat menggendong tas ranselnya sendiri. Meski sang menteri datang ke Bali bersama dengan tim lainnya, sikap Sandiaga Uno yang satu ini juga membuat masyarakat salut terhadapnya.

" Baru ini liat menteri yang gendong tas ranselnya sendiri bukti seorang pekerja keras,, sukses terus pak sandiaga uno,, semoga allah swt selalu melindungi oak sandiaga uno," tulis akun ahmad najib kurniawan.

(Sah, Sumber: merdeka.com)

 

6 dari 6 halaman

Video

Berikut video kunjungan kerja perdana Sandiaga Uno di Bali.

 

Join Dream.co.id