Konsisten Investasi Reksadana Bisa Dapat Keuntungan Hingga Rp 2juta, Ikuti Kisahnya

Dinar | Jumat, 14 Januari 2022 13:05

Reporter : Jeffreydien Winanda

Investasi memang terbukti membantu kestabilan finansial terutama ketika terjadi isu global seperti pandemi.

Hadirnya tahun baru tentunya menjadi harapan yang baru juga untuk kita. Berbagai resolusi dituangkan agar perlahan goals kita satu persatu bisa tercapai di tahun ini. Resolusi setiap orang pun beragam, mulai dari gaya hidup yang lebih sehat, target pendidikan, dan tentu saja kesehatan finansial.

Bicara mengenai finansial memang sempat terjadi ketidakstabilan terutama di awal masa pandemi lalu. Banyak orang yang harus memutar otak agar tercipta kestabilan dari segi finansial.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tercipta kestabilan finansial, termasuk investasi. Salah satunya adalah Annisa, seorang karyawan bank swasta di Surabaya yang kondisi finansialnya sangat terbantu dengan berinvestasi.

"Situasi selama pandemi ini susah banget buat ditebak. Apalagi saat WFH, tempatku bekerja juga melakukan pemotongan penghasilan untuk menjaga kestabilan perusahaan. Tapi syukurlah, lewat investasi Reksa Dana yang sudah kulakukan sejak beberapa waktu lalu bisa digunakan untuk memutar perekonomian saat ini," ujar Annisa kala ditemui sepulang bekerja.

Investasi memang terbukti membantu kestabilan finansial terutama ketika terjadi isu global seperti pandemi. Namun masih banyak orang yang kurang aware terhadap investasi dengan berbagai alasan.

Konsisten Investasi Reksadana Bisa Dapat Keuntungan Hingga Rp 2juta, Ikuti Kisahnya
(c) Shutterstock
2 dari 6 halaman

Lantas bagaimana Annisa bisa memulai berinvestasi Reksa Dana?

"Sebenarnya semua dimulai ketika aku dan suami berdiskusi mengenai persiapan biaya sekolah anak yang semakin kesini makin mahal," tutur perempuan yang sudah dikaruniai satu orang anak ini.

"Kami sempat berencana untuk memiliki tabungan pendidikan. Namun kami berdua beranggapan jika hanya menabung saja maka nominalnya nggak akan berubah, sementara kebutuhan semakin meningkat. Dari situ akhirnya aku dan suami sepakat untuk berinvestasi," tambah Annisa.

3 dari 6 halaman

Lalu bagaimana Annisa bisa memutuskan untuk berinvestasi melalui Reksa Dana?

"Sejak saat itu baik aku atau suami sama-sama mulai riset dan cari-cari informasi soal investasi. Awalnya ya takut termakan investasi bodong apalagi kami masih investor pemula. Sampai kemudian kami menemukan bahwa Reksa Dana adalah sarana investasi aman untuk masa depan, contohnya biaya sekolah anak nantinya," jelas Annisa.

"Setelah kami mempelajari lagi tentang investasi Reksa Dana, kami juga mencari platform yang tepat, aman dan bisa untuk untuk pemula. Ya, akhirnya kami mulai mencoba investasikan uang kami di aplikasi Bibit”

4 dari 6 halaman

Mengapa Annisa memilih Bibit sebagai platform untuk berinvestasi Reksa Dana?

"Ketika aku dan suami cari informasi soal Reksa Dana lebih dalam lagi. Ternyata pemilihan produk reksadana yang bagus juga berpengaruh. Kami nggak perlu ribet menganalisa, karena di aplikasi Bibit sudah dipilihkan produk-produk reksadana terbaik.”," ujar perempuan 30 tahun ini.

"Bibit juga bekerja sama dengan manajer investasi yang reputasinya bagus. Sehingga Bibit menjadi investasi yang aman untuk biaya sekolah," tambah Annisa.

5 dari 6 halaman

Kemudian, apakah berinvestasi Reksa Dana harus sampai menguras kantong?

"Ini menariknya. Investasi Reksa Dana di Bibit bisa mulai dari Rp 100 ribu saja. Terpenting kita bisa konsisten nabung.”

“Nggak cuma itu, Bibit juga bebas komisi apapun, sehingga nggak perlu membayar fee apapun saat menyetor atau menarik uang," jelas Annisa sumringah.

"Proses transfernya juga mudah, bisa pakai e-wallet dan bebas biaya admin. Bahkan hasil keuntungan dari Reksa Dana di Bibit juga bebas pajak sehingga nilainya nggak berkurang. Persiapan biaya sekolah anak pun semakin mudah lewat Reksa Dana di Bibit," tambah Annisa.

6 dari 6 halaman

Berarti Investasi Reksa Dana di Bibit sangat recommended buat seluruh masyarakat?

"Sangat recommended. Aku pribadi merekomendasikan investasi Reksa Dana di Bibit. Kami sedang memerlukan investasi aman untuk biaya sekolah, dan lewat Bibit, aku bisa aktifkan fitur Goal Setting sesuai target investasi kita. Bahkan dana investasinya juga bisa dicairkan kapanpun secara mudah. Aku dan suami sudah 2 tahun di Bibit. Tapi karena kami konsisten, keuntungan investasi di Reksa Dana kami sudah mencapai Rp 2 juta lebih. Tentunya ini investasi yang menggiurkan buat seluruh masyarakat," tutup Annisa.

Konsisten Investasi Reksadana Bisa Dapat Keuntungan Hingga Rp 2juta, Ikuti Kisahnya© Aplikasi Bibit

Meningkatnya kebutuhan rumah tangga terutama di tengah masa pandemi tentunya harus disiasati secara cerdas. Seperti Annisa yang memilih berinvestasi Reksa Dana di Bibit untuk keperluan persiapan biaya sekolah anak.

Jadi tunggu apa lagi, Sahabat Dream? Persiapkan masa depanmu di aplikasi Bibit sekarang juga!

Terkait
Join Dream.co.id