Cerita Para Pemudik Gratis

Dinar | Rabu, 29 Juni 2016 15:29
Cerita Para Pemudik Gratis

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Sudarsono mengaku sudah 6 kali ikut mudik gratis. Ini ceritanya.

Dream - Tradisi mudik bagi sebagian besar orang Indonesia sudah menjadi tradisi yang wajib dilakukan jelang Lebaran. Beragam suka duka dilalui para pemudik. Mulai dari kemacetan panjang sampai berdesakan saat menaiki kereta atau bus yang akan mengantar.

Dan kini tradisi mudik berkembang menjadi sebuah layanan balas jasa sejumlah perusahaan untuk pegawai atau nasabahnya. Salah satu diantaranya adalah mudik gratis yang digelar PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bagi para nasabahnya. Program mudik gratis ini mendapat apresiasi yang positif dari para nasabah.

Disela-sela acara pembukaan yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Salah seorang nasabah, Sudarsono menceritakan pengalamannya yang sudah enam kali mengikuti mudik gratis.

" Iya, saya sudah enam kali ikut acara mudik gratis ini, sudah enam tahun ini," kata Sudarsono di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2016.

Sudarsono mengatakan sebelumnya ia dihubungi oleh pihak bank BRI seminggu sebelum Ramadan. Ia mendapat informasi pendaftaran mudik gratis ini melalui telepon tersebut.

" Saya senang ikut acara mudik gratis ini, selain busnya nyaman, kita juga dapat uang saku per orang Rp50.000," ucap dia sambil tersenyum.

Pria yang biasa berjualan sembako ini menjelaskan untuk mendaftar mudik gratis ini cukup mudah. Ia hanya cukup menunjukkan foto copy kartu keluarga, foto copy KTP, dan tabungan bank BRI.

" Saya mudik ke Yogyakarta, itu saya bawa keluarga, ada dua anak dan istri saya," ujar dia.

Join Dream.co.id