Hore! Pelanggan Prabayar Bisa Beli Token Rp5 Ribu di PLN Mobile

Dinar | Kamis, 14 Oktober 2021 14:36

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Selain fitur pembayaran token, ada juga yang dihadirkan BUMN setrum ini di aplikasi PLN Mobile.

Dream – PT PLN (Persero) mempermudah masyarakat untuk membeli token listrik. Perusahaan pelat merah ini menyediakan token listrik mulai dari Rp5 ribu melalui PLN Mobile.

Dikutip dari keterangan tertulis PLN, Kamis 14 Oktober 2021, Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengatakan mini denominasi token senilai Rp5 ribu ini merupakan fitur baru dari aplikasi mobile yang dimiliki PLN.

“ Kita tambah fitur-fitur PLN Mobile, hanya untuk satu tujuan, yaitu PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP, karena semua pelanggan sangat penting,” kata Darmawan di Jakarta.

Selain fitur pembelian token Rp5 ribu-Rp15 ribu, PLN juga telah memperbaruhi aplikasinya dengan menambahkan fitur lain, seperti promo-promo dan paket iconnect, jalur pelayanan pembayaran baru, serta catatan penggunaan pascabayar. Fitur-fitur tersebut menjadi inti dari pengembangan dan penambahan fitur lain ke depan.

“ Kalau kita berbicara aplikasi super, di situ ada [layanan] internet, dan Charge.In [kendaraan listrik]. Ke depan ada smart home. Ini artinya ada di satu ruangan, bukan hanya pelayanan listrik, tetapi fasilitas yang ada di PLN masuk di PLN Mobile,” kata dia.

Ke depan, terkait smart home, listrik sebagai lifestyle akan semakin lekat dalam kehidupan keseharian. Ada berbagai perabot yang berbasis listrik, rumah menjadi smart home, dipenuhi internet. Untuk itu, PLN mendorong masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile, guna mempermudah pelayanan kelistrikan.

Hore! Pelanggan Prabayar Bisa Beli Token Rp5 Ribu di PLN Mobile
Petugas PLN Sedang Memeriksa Meteran Listrik. (Foto: Pln.co.id)
2 dari 4 halaman

Program Kode Referral

Dalam major launch fitur PLN Mobile kali ini, perseroan memberikan ratusan hadiah yang dapat dimenangkan pelanggan seperti sepeda, motor listrik, sampai mobil listrik. Tidak hanya itu, hadiah-hadiah lain yang tentu tidak kalah menarik.

Ada juga program kode referral. Darmawan menjelaskan, program ini salah satu inovasi dari PLN. Pengguna aplikasi yang membagikan kode referral kepada orang lain, lalu dia mendaftar dengan kode tersebut, si pengguna akan mendapatkan credit point.

“ Semakin banyak poin, nanti bisa ditukar dengan berbagai hadiah,” kata dia.

3 dari 4 halaman

PLN Tebar Promo, Tambah Daya Listrik Cuma Rp202 Ribu

Dream – PT PLN (Persero) menebar promo untuk merayakan ulang tahunnya ke-76. Perusahaan pelat merah ini memberikan promo tambah daya listrik hanya Rp202.100 selama Oktober 2021.

Dikutip dari keterangan tertulis PLN, Kamis 7 Oktober 2021, harga spesial ini merupakan bagian dari promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional yang berlaku mulai 1-31 Oktober 2021.

Harga spesial ini berlaku untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA-4.400 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA.

 

 PLN Tebar Promo, Tambah Daya Listrik Cuma Rp202 Ribu© Dream

 

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, menjelaskan, program ini sebagai wujud kepedulian PLN bagi semua pelanggan. Apalagi, saat ini PLN sedang aktif mendorong para UMKM dan petani yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke listrik.

“ Promo ini terbuka untuk semua pelanggan PLN. Kami berharap program ini bisa mendorong sektor UMKM dan para petani yang hendak meningkatkan produktivitasnya,” kata Bob di Jakarta.

 

© Dream
4 dari 4 halaman

Gunakan Promo Ini

UMKM sebagai salah satu backbone pertumbuhan ekonomi saat ini sangat berperan penting. Maka, PLN membuka akses seluas luasnya bagi UMKM untuk melakukan tambah daya. Harga khusus ini diberikan agar UMKM bisa meningkatkan produksi dan meningkatkan efisiensi.

“ Dengan beralih menggunakan listrik, seperti percontohan yang kami lakukan di pertanian bisa meningkatkan produktivitas kualitas hasil pertanian,” kata dia.

Untuk dapat menikmati promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional ini, pelanggan cukup mengakses langsung PLN Mobile, pilih akses tambah daya dan masukan kode promo HLN76.

“ Dengan promo ini, kami berharap PLN bisa mendukung seluruh masyarakat untuk tumbuh bersama,” kata dia.

Terkait
Join Dream.co.id