Gaet K-Link, FWD Life Permudah Akses Peroleh Asuransi Syariah

Dinar | Kamis, 22 Agustus 2019 13:12
Gaet K-Link, FWD Life Permudah Akses Peroleh Asuransi Syariah

Reporter : Arie Dwi Budiawati

FWD Life optimistis langkah ini bisa turut meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap asuransi.

Dream – PT FWD Life Indonesia membuat terobosan baru dalam memasarkan produk asuransi syariah. Kali ini FWD Life menjalin kerja sama dengan K-Link Indonesia untuk memberi akses lebih mudah pada masyarakat mendapatkan asuransi Bebas Handal. 

Seperti diketahui K-Link Indonesia yang merupakan perusahaan distributor jejaring syariah memiliki 2,4 juta mitra. Dengan kerja sama ini, jutaan mitra K-Link itu bisa menawarkan produk asuransi kesehatan berbasis syariah itu ke jaringannya.

Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan, mengatakan K-Link merupakan perusahaan distributor jejaring syariah yang mendistribusikan produk kesehatan dan rumah tangga sebagai produk utamanya.

“ Kami juga berharap kerja sama ini akan membantu mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya perlindungan asuransi, sekaligus menyediakan asuransi kesehatan yang simple dan mudah diakses,” kata Sridharan di Jakarta, Rabu 21 Agustus 2019.

Presiden Direktur K-Link Indonesia, Radzi bin Saleh, mengatakan Bebas Handal menjadi produk asuransi pertama yang akan dipasarkan oleh perusahaannya. Asuransi ini dipilih karena terjangkau, sederhana, dan lengkap.

“ Asuransi Bebas Handal akan melengkapi produk kami sehingga pelanggan tidak hanya dapat membeli produk kesehatan, tetapi juga asuransi jiwa dan kesehatan,” kata Radzi.

Sekadar informasi, asuransi ini menawarkan kontribusi tahunan sebesar Rp825 ribu. Manfaat yang ditawarkan berupa rawat inap yang termasuk biaya kamar, dokter, obat-obatan, biaya perawatan pasca rawat inap dan operasi, serta opsi tunjangan tahunan senilai Rp50 juta atau Rp100 juta.

(Sah, Laporan: Alfisalima Putri)

2 dari 5 halaman

FWD Life Rilis Aplikasi, Peserta Asuransi Tak Ribet Bawa Kartu

Dream – PT FWD Life Indonesia memperkuat layanan digital untuk bisnis asuransinya. Perusahaan asuransi ini merilis fitur kartu kesehatan digital pertamanya, eMedical Card dan mengintegrasikan klaim online di aplikasi mobile FWD MAX bernama eFriend.

“ Kami memperkenalkan dua layanan digital terbaru untuk memudahkan nasabah korporasi kami dalam mendapatkan layanan asuransi,” kata Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani, di Jakarta, ditulis Rabu 5 September 2018.

 FWD Life Rilis Aplikasi, Peserta Asuransi Tak Ribet Bawa Kartu

Rudi mengatakan, nasabah pemegang kartu eMedical Card tak perlu lagi membawa kartu asuransi fisik. Dengan kartu ini, peserta asuransi bisa menggunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara nontunai di rumah sakit.

Peserta cukup menunjukkan kartu digital di aplikasi mobile FWD MAX.“ Dengan layanan ini, nasabah menunjukkan kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Cek Manfaat dan Monitor Klaim

Sementara layanan klaim online dirancang agar peserta asuransi bisa mengecek manfaat dan monitor klaim melalui ponsel. Nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX.

Sebelumnya peserta asuransi korporasi mengunakan eFriend melalui portal website untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim.

" Dengan inovasi ini, FWD MAX menjadi sebuah one stop solution application yaitu aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang kami harap bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia,” kata Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor.

(Sah, Laporan: Erisa Riyana)

4 dari 5 halaman

FWD Life Indonesia Bantu Masyarakat Rencanakan Dana Haji

Dream - Melihat potensi jumlaah jemaah haji yang cukup besar dan beragam tantangan di dalamnya,  PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa syariah, yaitu Asuransi Bebas Tawakkal. Asuransi ini akan membantu masyarakat merencanakan dana haji.

Hampir setiap tahun jumlah jemaah haji Indonesia terus meningkat. Tahun lalu, Indonesia memberangkatkan 221 ribu jemaah haji ke Tanah Suci. Angka tersebut menjadikan Indonesia negara dengan jemaah haji terbesar di dunia.

Banyaknya jumlah calon jemaah haji itu menyebabkan muncul berbagai tantangan masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. Mulai dari lamanya waktu tunggu keberangkatan, biaya yang cukup tinggi sampai dengan tantangan dalam memilih agen perjalanan haji yang berpengalaman.

“ Setiap umat Muslim membutuhkan solusi kemudahan dalam merencanakan keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji,” kata Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani, di Jakarta, Kamis 24 Mei 2018.

5 dari 5 halaman

Kontribusi Mulai Rp1 Juta

Sekadar informasi, Asuransi Bebas Tawakkal merupakan asuransi jiwa syariah yang memiliki beberapa fitur unggulan, seperti manfaat asuransi sampai usia 100 tahun. Ada juga alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi.

Dengan begitu, masyarakat bisa merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang lebih singkat walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp1 juta.

FWD Life juga bekerja sama dengan agen perjalanan haji yang berpengalaman untuk produk asuransi Bebas Tawakkal, seperti Abhinaya Tour and Travel dan Toyib Travel.

 Kontribusi Mulai Rp1 Juta

“ Produk ini meripakan investasi yang optimal karena memiliki fitur alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi. Dengan demikian, masyarakat dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp1 juta per bulan,” kata Chief of Partnership Distribution, Anggi Sangadi.

(Sah)

[crosslink_1]

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id