Kerja Paruh Waktu, Mahasiswa Asal Indonesia Digaji Rp800 Ribu Sehari

Dinar | Kamis, 25 November 2021 17:34

Reporter : Alfi Salima Puteri

Pekerjaannya adalah pengantar makanan,

Dream - Baginda Mufti, mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Belanda, baru-baru ini mencuri perhatian warganet. Dia membagikan kisahnya menempuh pendidikan sambil mencari rezeki dengan bekerja paruh waktu.

Baginda memilih bekerja sebagai pengantar makanan. Meskipun bekerja sebagai pengantar makanan, Baginda berhasil mendapatkan gaji yang terbilang besar, yakni sekitar Rp6 juta hingga Rp7 juta.

Melalui video yang diunggah ke TikTok oleh akun @bagindamufti, ia mengaku mendapat gaji sebesar Rp800 ribu per harinya, selama 4 jam bekerja. Namun, dia memilih untuk mengambil pekerjaan itu 2 kali dalam seminggu.

“ Ceritanya aku di sini kerja. Bayarannya sekitar Rp800 ribu per hari,” ujar Mufti.

Kerja Paruh Waktu, Mahasiswa Asal Indonesia Digaji Rp800 Ribu Sehari
Foto: Tangkapan Layar TikTok.com/@bagindamufti
2 dari 6 halaman

Dikasih tas sama sepeda listrik

 Tangkapan layar TikTok @bagindamufti© Tiktok.com/@bagindamufti

Mufti memperlihatkan detail pekerjaan paruh waktu yang dijalaninya. Ia mengandalkan tas besar untuk menempatkan makanan dan sepeda listrik yang disediakan oleh salah satu restoran cepat saji untuk mengantarkan makanan.

“ Kita dikasih tas sama sepeda listrik buat bawa makanannya,” jelas Baginda.

Menjalani studi di University of Groningen, Belanda, keputusan Mufti untuk mengambil pekerjaan paruh waktu tersebut juga berdasarkan waktunya yang tidak terikat.

“ Karena kuliah sambil kerja, jadi aku ambil cuma dua kali seminggu. Seharinya cuma 4 jam. (Ditotal) gajinya sekitar Rp6 juta sampai Rp7 juta lah. Lumayan buat nambah uang jajan,” terangnya.

3 dari 6 halaman

Dapet diskon 60 persen juga

 Tangkapan layar TikTok @bagindamufti© Tiktok.com/@bagindamufti

Di saat tidak ada pesanan untuk diantar, maka Mufti harus mencuci piring di dapur restoran. Tapi setelah menyelesaikan pekerjaannya, Mufti bisa membeli makanan di tempatnya bekerja dengan potongan harga hingga 60 persen.

“ Ini tempat kerja aku, selain nganter (makanan), aku juga cuci piring kalau gaada kerjaan. Beres kerja, aku dapet diskon 60 persen, enak banget sumpah,” kata Mufti.

@bagindamufti

Reply to @faafariiriz part-time di belanda pt.2

♬ original sound - bagindamufti

 

4 dari 6 halaman

Viral Dapat Suvenir Pernikahan Tak Biasa, Pulang-Pulang Mengemban Tanggung Jawab

Dream - Sebuah video yang memperlihatkan sebuah acara pernikahan telah viral di media sosial. Video itu mampu curi perhatian warganet. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @arigathankss_, Sabtu, 20 November 2021, terlihat beberapa tamu undangan yang tengah sibuk memilih suvenirnya.

Namun, suvenir yang disediakan oleh pengantin terlihat tak biasa dan berbeda dari yang lain. Para tamu undangan diberikan sebuah toples berisi ikan cupang.

Ada Ikan Cupang Gratis, Setelah Dilihat Seksama Netizen Ngakak dan Sebal!

" Hehe pulang pulang mengemban tanggung jawab," tulis pemilik akun sebagai keterangan videonya, Sabtu, 20 November 2021.

Video tersebut memperlihatkan sekelompok tamu undangan yang tengah duduk bersama di sebuah kursi dan meja yang telah disediakan. Mereka tampak tengah menikmati hidangan yang tersaji di meja.

5 dari 6 halaman

Ikan cupang jadi perhatian

Selain menikmati hidangan, para tamu juga tampak sibuk memilih-milih suvenir pernikahan yang disediakan. Suvenir pernikahan itu tampak dikemas di dalam sebuah toples bening bertutup merah.

Hal yang menarik perhatian, yakni isi dalam toples tersebut. Tampaknya, yang ada di dalam toples suvenir itu merupakan seekor ikan cupang.

Iseng Tawarkan Ikan Cupang ke Susi Pudjiastuti, Ternyata Dapat Mengejutkan

" Kondangan souvenir pouch (tidak). Kondangan souvenir cupang (iya)," tulis pemilik akun di dalam video.

Para tamu undangan di pernikahan itu juga bebas memilih warna ikan cupang yang mereka inginkan.

6 dari 6 halaman

Out of the box banget


 

Beli Ikan Cupang via Online Mati, Dikomplain Jawaban Penjual Bikin Ngakak

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 111 ribu pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“ Sangat out of the box,” komentar salah satu warganet.

“ Udah dapet plus makanannya njir,” komentar warganet lainnya.

“ Kayanya itu trik biar si manten ntar bisa nanya basa basi, gimana kabar ikan cupang yang kemarin?” tulis yang lainnya.

Join Dream.co.id