Kereta Cepat Jakarta-Bandung Jadi yang Pertama di Asia Tenggara

Dinar | Rabu, 15 Mei 2019 06:43
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Jadi yang Pertama di Asia Tenggara

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Proyek infrastruktur ini dipastikan akan rampung tahun depan.

Dream – Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, mengatakan bahwa proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang ditargetkan kelar pada 2020 bakal menjadi yang pertama di Asia Tenggara. Akhir tahun ini, pembangunan jalur kereta itu bakal selsai 60 persen.

“ Saya akan terus mengawal dan memastikan proyek berjalan baik. Semua ini juga tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak, baik Pemda Jawa Barat, stakeholder dan masyarakat,” kata Rini dalam keterangan tertulisnya, Selasa 14 Mei 2019.

Hari ini, Rini meninjau penembusan Tunnel Walini. Setelah dikerjakan selama 15 bulan, terowonga dengan panjang 608 meter ini menjadi tunnel pertama dari 13 tunnel lainnya yang berhasil ditembus.

Detik-detik penembusan Tunnel Walini dikemas dalam acara bertajuk “ Tunnel Walini Breakthrough” dan prosesnya disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno; Dutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Republik Indonesia, Xiao Qian; Direktur Jendral Pengadaaan Tanah, Arie Yuriwin; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna; serta sejumlah Direksi BUMN.

2 dari 3 halaman
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id