Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kembangkan Ekosistem Digital Syariah, BSI-BPRS Luncurkan Layanan API

Kembangkan Ekosistem Digital Syariah, BSI-BPRS Luncurkan Layanan API Bank Syariah Indonesia Berkolaborasi Dengan BPRS Hijra Alami Luncurkan Layanan Digital API (Istimewa)

Dream - Era open banking menuntut sektor perbankan untuk menjalin sinergi, terutama dalam layanan digital. Industri financial technology (fintech) dan e-commerce merupakan mitra strategis dalam pengembangan ekosistem digital khususnya pada lini perbankan syariah.

Menyadari hal tersebut, Bank Syariah Indonesia berkolaborasi dengan BPR Syariah Hijra Alami meluncurkan layanan Application Programing Interface (API). Layanan digital ini nantinya akan menjadi sistem yang bisa diadopsi dan terintegrasi dengan sistem yang sudah ada.

"Tentunya kerjasama dengan mitra yang handal, sehat secara finansial, amanah dan senantiasa mendukung UMKM serta pemulihan ekonomi nasional," ujar Group Head of Digital Banking Business BSI, Wijayanto, saat penandatangan nota kerja sama dengan BPR Syariah Hijra Alami, akhir pekan lalu.

Wijayanto mengatakan BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia memiliki keseriusan untuk menggarap pasar digital. Hal ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana bagi BSI untuk memperluas jaringan.

Direktur Utama BPR Syariah Hijra Alami, Tri Israharjo Santoso, menyatakan pihaknya siap berkolaborasi aktif dengan BSI maupun mitra pembiayaan serta layanan IT core perbankan. Kerja sama tersebut membantu operasional dan kontrol pada BPR Syariah Hijra Alami.

"Tentu kami berharap terus adanya pengembangan dan inovasi sistem IT yang canggih sehingga semakin mempermudah mitra dalam sisi pengawasan finansial," kata Tri.

 

Layanan API

Layanan digital API menjadi solusi dan tawaran yang menarik bagi para mitra digital seperti e-commerce, fintech, merchant, payment gateway dan lainnya yang membutuhkan layanan white label perbankan syariah yang menyatu dalam produk dan layanan mereka kepada end-user.

Berbagai fitur dan layanan API di antaranya Basic Service berupa balance inquiry, overbooking, account statement. Ada juga premium service seperti create dan edit virtual account untuk cash management system, online transfer, fitur travel umroh yang terdiri dari daftar travel, paket umroh, detail paket, cashout.

Fasilitas ini tentu memudahkan para end-user untuk mengontrol transaksi keuangan secara real time dengan berbagai security yang sudah diproteksi.

BPR Syariah Hijra Alami sendiri merupakan satu-satunya BPRS beroperasi di Jakarta dan memiliki portfolio peer to peer lending yang baik yakni Rp522 miliar dengan tingkat pengembalian pembiayaan 100 persen. Ini menandakan BPRS Hijra Alami adalah perusahaan yang sehat dan juga menerapkan prinsip-prinsip syariah di semua sektor bisnis.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tak Perlu Khawatir Lupa, BCA Syariah Tawarkan Layanan Menabung Sambil Berzakat

Tak Perlu Khawatir Lupa, BCA Syariah Tawarkan Layanan Menabung Sambil Berzakat

BCA Syariah juga telah melakukan penyerahan dana zakat nasabah BCA Syariah kepada BAZNAS RI.

Baca Selengkapnya
Banyak Transaksi, Pelaku Industri Fintech dan Keuangan Semringah Sambut Tahun Pemilu 2024

Banyak Transaksi, Pelaku Industri Fintech dan Keuangan Semringah Sambut Tahun Pemilu 2024

Bagaimana prospek Industri Perbankan dan Fintech di tahun pemilu

Baca Selengkapnya
6 Layanan yang Mendukung Program Kehamilan Sebelum Memutuskan Memulai Bayi Tabung

6 Layanan yang Mendukung Program Kehamilan Sebelum Memutuskan Memulai Bayi Tabung

Bagi pasangan yang sudah mencoba berbagai cara pada program hamil namun belum berhasil, teknologi kesehatan bayi tabung bisa jadi alternatif.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Tarian penarik Viewers

NOTED KAK! Tarian penarik Viewers

Demi dapat views banyak memang boleh ya `seritual` ini? Sahabat Dream ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

Kurang lebih begini keadaannya kalau anak kantor jadi diajak bikin konten. Temen kalian ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya