Karyawan Bank Banting Setir Jualan Es Tebu, Sempat Malu, Kini Omzetnya Rp93,5 Juta per Bulan

Dinar | Kamis, 16 Juni 2022 10:01

Reporter : Alfi Salima Puteri

Tak langsung sukses dengan instan, Indra pun mengenang saat dirinya mulai berjualan sempat tidak mendapatkan pelanggan. Simak kisah selengkapnya di sini.

Dream - Nasib seseorang memang tidak ada yang tahu. Bisa saja seorang karyawan kantoran berubah menjadi pengusaha sukses, seperti yang dialami oleh Indra Eka Hermawan.

Dulunya, Indra adalah seorang karyawan di sebuah Bank. Kini dia banting setir menjadi penjual es tebu.

Pada awalnya, ketika baru mulai berjualan es tebu, Indra mengaku dirinya sempat malu. Hal ini ia ungkapkan melalui video yang diunggah oleh kanal YouTube Frankav12 pada Minggu, 12 Juni 2022.

" Benar sangat malu. Ya karena pekerjaan saya sebelumnya di Bank biasa saya berangkat menggunakan dasi, saya menggunakan motor, pakai jaket rapi setiap hari selama enam tahun seperti itu, dan di hari itu saya mendorong gerobak melintasi mereka-mereka (tetangga rumahnya)," ungkapnya.

Karyawan Bank Banting Setir Jualan Es Tebu, Sempat Malu, Kini Omzetnya Rp93,5 Juta per Bulan
Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Frankav12
2 dari 4 halaman

Tak langsung sukses dengan instan, Indra pun mengenang saat dirinya mulai berjualan sempat tidak mendapatkan pelanggan. Dagangan es tebunya tersebut bahkan tidak ada yang membeli.

Saat itu Indra rela menjaga gerobaknya hingga tertidur pulas meski tidak ada satupun pembeli yang melarisi dagangannya. Namun perlahan ia pun mulai menuai hasil yang sangat memuaskan.

" Saya sampai tertidur enggak ada yang beli. Dari hari ke hari, masuk ke minggu masuk ke bulan sampai akhirnya sekarang sudah masuk 1 tahun, saya sudah tahu hasilnya. Alhamdulillah," kenangnya.

 

3 dari 4 halaman

Ketika ia mulai sukses dalam menjalankan bisnisnya, ternyata banyak sekali dari rekan hingga keluarganya yang bertanya soal bisnis yang dijalankan oleh Indra. Hal ini membuat Indra begitu bersyukur.

Saking suksesnya, kini penghasilan Indra hingga Rp8,5 juta per bulannya. Mengetahui hal ini ia kini sudah tak mengenal lagi rasa malu.

" Setelah mengetahui hasil dari usaha ini, saya tidak lagi melihat malu, tidak percaya omongan lain. Itulah alasan saya kenapa tidak mau beralih ke usaha lain. Malah banyak yang datang ke rumah saya bertanya soal usaha ini. Kalian yakin enggak? Omset saya saat ini Rp8,5 juta per bulan," terangnya.

Hasil fantastisnya yang didapat oleh Indra dikalikan dengan sebanyak 11 gerobak yang saat ini sudah dimiliki olehnya. Ia mengatakan setiap gerobaknya bisa menghasilkan Rp8,5 juta per bulan.

4 dari 4 halaman

Maka jika ditotal, Indra mendapatkan omzet sebesar Rp93,5 juta per bulan dari ke-11 gerobak es tebu miliknya.

Kini ia hanya tinggal melanjutkan usaha tersebut serta menuai hasil yang sudah ditekuninya selama ini.

Join Dream.co.id