Perut Lapar Bikin Salah Transfer, Rp 21 Miliar Raib!

Dinar | Kamis, 5 Februari 2015 10:41
Perut Lapar Bikin Salah Transfer, Rp 21 Miliar Raib!

Reporter : Syahid Latif

Dengan ceroboh sang manager mengirimkan uang Rp 22 miliar karena khawatir makanannya dingin

Dream - Ternyata lapar tak hanya membuat Anda lemas. Perut keroncongan juga bisa membuat kantong Anda kehilangan uang ratusan miliar rupiah. Nasib kurang beruntung ini dialami seorang manajer bank di Ingris.

Mengutip laporan Mirror.co.uk seperti dilansir tnp.sg, Kamis, 5 Februari 2015, seorang manager bank di Inggris yang tengah sibuk mengurus makanan karena lapar, secara terburu-buru mentransfer uang US$ 1,7 juta atau setara Rp 21,44 miliar.

Masalahnya, pegawai apes ini menyetujui transfer uang kepada seseorang tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Kisah ini bermula ketika Umar Mughal sedang dirundung lapar dan akan menyantap makanannya. Namun, pekerjaan memaksanya harus melayani salah seorang yang mengaku sebagai nasabah.

Nasabah itu meminta Umar untuk mentransfer uang senilai US$ 1,7 juta kepada seorang pria 91 tahun bernama Alexander Gamble.

Dengan cerobohnya, manajer 27 tahun ini langsung menyetujui transfer tersebut. Alasannya sederhana. Umar ingin secepat mungkin menyelesaikan tugasnya agar makanannya tak lekas dingin.

Malang bagi Umar. Usai uang terkirim, Umar menerima kabar jika tidak ada klien bernama Alexander Gamble. Umar baru tersadar bahwa dirinya telah tertipu.

Tak cuma uang puluhan miliar rupiah yang hilang, Umar harus menghadapi tuntutan lebih berat. Pria ini dituduh telah melakukan penggelapan.

Namun kasus yang terjadi pada 9 Mei 2012 itu telah berlalu. Kini dia sudah dibebaskan dari segala tuduhan. (Ism) 

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id