Jokowi Ingin Bukalapak Ajak 52 Juta UMKM Bergabung

Dinar | Jumat, 11 Januari 2019 13:22
Jokowi Ingin Bukalapak Ajak 52 Juta UMKM Bergabung

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Saat ini, sudah ada 4 juta UMKM yang telah bergabung.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta platform e-commerce, Bukalapak, untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa berkembang. Dia mengharapkan Bukalapak bisa membangun ekosistmen online supaya terhubung dengan UMKM.

“ Artinya, seluruh UMKM yang ada di negara kita bisa masuk semuanya ke Bukalapak,” kata Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-9 dan Peluncuran Mitra Bukalapak di Jakarta, dikutip dari setkab.go.id, Jumat 11 Januari 2019.

Menurut Jokowi jumlah pelapak di Bukalapak yang mencapai 4 juta orang memang sudang sangat banyak. Namun jika dibandingkan dengan jumlah 56 juta UMKM, e-commerce yang digawangi oleh Ahmad Zaky, masih punya pekerjaan yang besar. Masih ada 52 juta UMKM yang belum masuk ke Bukalapak.

“ Ini juga tugas pemerintah, menteri-menteri yang ada. Agar semuanya itu masuk, 56 juta itu masuk semuanya ke Bukalapak,” kata dia.

Jokowi juga senang ada 70-80 persen pelapak merupakan UMKM. Dia mengatakan marketplace itu akan diseleksi oleh pemerintah sebagai salah satu penyalur kredit UKM, yaitu Kredit UMi—kredit Ultra Mikro.

“ Ini saya kira sangat bagus. Instrumen kredit akan sangat bermanfaat bagi usaha-usaha mikro yang kita miliki,” kata dia.

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
Ternyata Iqbaal Ramadhan Benci Salah Satu Sifat Dilan
Join Dream.co.id
Diet Hipnoterapi, Berat Dewi Hughes Turun 80 Kg