JK: Tangan Umat Islam Harus di Atas

Dinar | Sabtu, 5 September 2015 18:22

Reporter : Maulana Kautsar

"Masa di mana tangan di bawah harus kita akhiri. Kita harus terbiasa tangan di atas untuk mereka yang membutuhkan," kata Jusuf Kalla.

Dream - Umat muslim menjadi mayoritas di Indonesia. Sehingga diharapkan berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai tantangan. Terutama memberantas kemiskinan.

" Kita harus atasi satu hal, yaitu ketertinggalan ekonmi dan kemiskinan," kata Wakil Presiden, Jusuf Kalla, saat berpidato dalam pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu 5 September 2015.

Di hadapan ribuan warga NU, pria yang karib disapa dengan sebutan JK ini berharap organisasi yang didirikan oleh Hadratus Syaikh Hasyim Asy'ari ini menjadi motor untuk mengejar ketertinggalan ekonomi. Jumlah warga NU yang mencapai 80 juta menjadi aset berharga bagi bangsa.

" Saya selalu mengharapkan dukungan kerjasama dari umat Muslim terhadap bangsa kita ini," harap JK.

Dia meminta umat Muslim terbiasa memberi, bukan hanya menangadahkan tangan. " Masa di mana tangan di bawah harus kita akhiri. Kita harus terbiasa tangan di atas untuk mereka yang membutuhkan," kata dia.

JK: Tangan Umat Islam Harus di Atas© Dream

JK berharap, umat muslim mampu mengejar ketertinggalan ekonomi. Sehingga tidak terjadi gesekan di masyarakat. " Mudah-mudahan kita mampu menjaga kebangsaan kita agar tidak terjadi gesekan gesekan bangsa karena ketertinggalan ini," tutur dia. 

Terkait
Join Dream.co.id