Jauh Sebelum Cerai, Bill Gates Pernah Jalin Asmara Terlarang dengan Pegawai?

Dinar | Senin, 17 Mei 2021 13:35

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kabar Bill Gates menjalin hubungan romantis juga dibenarkan manajemen Microsoft. Bahkan sampai ada langkah investigasinya. Seperti apa perselingkuhan itu?

Dream – Setelah perceraian, muncul kabar mengejutkan dari kehidupan rumah tangga Bill Gates. Co-founder Microsoft ini dikabarkan pernah berselingkuh dengan salah satu pegawainya.

Dikutip dari The Verge, Senin 17 Mei 2021, kabar ini membuat jajaran direksi Microsoft turun tangan untuk membentuk investigasi pada tahun lalu. Wall Street Journal mengatakan bahwa Gates mengundurkan diri dari jajaran direksi pada Maret 2020 sebelum investigasi selesai.

Hal ini bermula ketika direksi mempekerjakan firma hukum pada 2019 untuk menginvestigasi kasus surat karyawan Microsoft. Dikabarkan bahwa surat ini bercerita bahwa si pengirim punya hubungan romantis dengan Gates. Wanita ini meminta Melinda French Gates—kala itu masih berstatus istri Bill Gates—untuk membaca suratnya.

Sayangnya, tak jelas diceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Lalu, pada bulan ini, Bill dan Melinda bercerai.

Jauh Sebelum Cerai, Bill Gates Pernah Jalin Asmara Terlarang dengan Pegawai?
Bill Gates Saat Masih Bersama Istrinya, Melinda (Foto: Instagram Thisisbillgates))
2 dari 4 halaman

Dibenarkan Perusahaan

Kabar perselingkuhan ini dibenarkan oleh juru bicara Microsoft. Kepada Wall Street Journal, juru bicara ini menyebut bahwa hubungan romantis itu berlangsung sejak tahun 2000. Karena isu ini, perseroan pun melakukan penyelidikan.

“ Selama penyelidikan, Microsoft memberikan dukungan ekstensif kepada karyawan yang menyampaikan masalah ini,” kata juru bicara perusahaan.

Kemudian, lanjut perusahaan, mundurnya Gates dari perusahaan tidak berkaitan dengan isu perselingkuhan. Dikatakan bahwa Gates ingin fokus kepada kegiatan filantropi yang dirintis beberapa tahun yang lalu.

Tak hanya itu, dikabarkan pula bahwa Melinda Gates tak menyukai suaminya berkawan dengan penjahat seks, Jeffrey Epstein. Dikatakan pula bahwa Gates sering meminta nasihat dari Epstein dan menyebut tak bahagia dengan Melinda.

3 dari 4 halaman

Cerai Setelah 27 Tahun Menikah

Dream - Satu lagi miliarder dunia yang memutuskan untuk berpisah dengan pasangannya. Setelah Jeff Bezos, kini Bill Gates memutuskan bercerai dengan sang istri, Melinda Gates.

" Setelah melalui banyak pemikiran dan pekerjaan dalam hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan," cuit Gates di akun Twitternya, @BillGates, Selasa 4 Mei 2021.

Dia mengatakan, selama 27 tahun pernikahan, Bill dan Melinda telah membesarkan ketiga anaknya. Tak hanya itu, keduanya telah membangun yayasan yang mendorong orang-orang untuk hidup sehat dan produktif.

 

 Bill dan Melinda Gates memutuskan untuk bercerai
© Akun Twitter @BillGates

4 dari 4 halaman

Tetap Pertahankan Yayasan

Meskipun bercerai, Bill dan Melinda tetap akan bersama-sama bekerja di Bill and Melinda Gates Foundation.

" Namun, kami tak lagi bisa berkembang bersama layaknya pasangan di fase berikutnya dalam kehidupan kami," cuit dia.

Dalam cuitannya, Bill dan Melinda meminta ruang privat untuk keluarga mereka terkait berita perceraian ini.

Join Dream.co.id