Cara Membuat Masyarakat Lebih Sehat di Tengah Pandemi

Dinar | Jumat, 18 Juni 2021 19:12

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Di masa pandemi Covid-19, masyarakat kini lebih peduli akan kesehatan mereka dan orang terdekat guna memproteksi diri.

Dream - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah memunculkan kebiasaan baru di tengah masayarakat. Salah satunya kepeduliaan terhadap kesehatan.

Masyarakat kini lebih peduli dengan kesehatan mereka dan orang-orang terdekat. Sehingga diperlukan akses lebih luas pada asuransi.

Karena itulah PT Prudential Life Asssurance menjalin kerjasama dengan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB) untuk meningkatkan akses seluruh lapisan masyarakat dalam memperoleh perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial jangka panjang.

Cara Membuat Masyarakat Lebih Sehat di Tengah Pandemi
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
2 dari 5 halaman

Jenis Asuransi

Melalui kemitraan ini, Prudential Indonesia memberikan perildungan melalui salah satu produk andalannya yakni Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care-Hospital Cash (PRUTect Care - Hospital Cash), kepada masyarakat luas melalui PasarPolis.

" Kemitraan antara Prudential Indonesia dan PasarPolis dalam memasarkan PRUTect Care – Hospital Cash merupakan strategi kami dalam menghadirkan layanan kesehatan dan keuangan yang dapat diakses secara cepat, mudah, dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat hidup lebih sehat dan sejahtera," jelas Premraj Thuraisingam, Chief Digital & Transformation Officer Prudential Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Jumat 18 Juni 2021.

PRUTect Care - Hospital Cash merupakan produk asuransi jiwa Syariah berbasis digital yang memberikan perlindungan menyeluruh seperti manfaat dasar meninggal d unia, santunan harian rawat inap (non-ICU dan ICU), santunana cacat total akibat kecelakaan, santunan meninggal dunia akibat penyakit menula, dan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.

3 dari 5 halaman

Prudential Indonesia juga bekerja sama dengan BenihBaik.com. Kolaborasi ini didorong oleh kesamaan tujuan untuk membantu masyarakat, selain donatur dan penerima manfaat BenihBaik.com, mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya.

" Kemitraan antara Prudential Indonesia, PasarPolis, dan BenihBaik.com akan memainkan peran penting untuk membantu menyalurkan kebaikan ke dalam tindakan nyata. Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengapresiasi seluruh donatur dan pengguna BenihBaik.com yang selama ini telah berpartisipasi dan berbuat kebaikan dalam membantu sesama," jelas Andy F Noya, CEO sekaligus founder BenihBaik.com.

4 dari 5 halaman

Dirawat Karena Efek Vaksinasi Covid-19, Prudential Siap Beri Bantuan Tunai

Dream - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memberikan dukungan kepada pemerintah yang sedang menjalankan program vaksinasi nasional. Salah satu bantuan yang diberikan adalah perusahaan siap menanggung biaya pesertanya yang kemungkinan mengalami efek serius dari suntikan vaksin tersebut. 

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch menjelaskan vaksinasi adalah program yang sangat penting dari pemerintah untuk melindungi kesehatan publik. Program ini diharapkan bisa mewujudkan masyarakat yang sehat, dan sejahtera, sekaligus membantu pemulihan ekonomi.

" Kami siap mendukung pemerintah dengan memberikan santunan tunai kepada masyarakat apabila mereka harus dirawat di rumah sakit akibat efek samping usai vaksinasi," ungkap Reisch, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 7 Februari 2021.

5 dari 5 halaman

Pemberian Dana Santunan

Salah satu dukungan yang diberikan, lanjut Reisch, yakni inisiatif Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang ada di aplikasi Pulse by Prudential (Pulse). Program bebas biaya ini ditujukan bagi nasabah maupun non nasabah Prudential.

" Inisiatif yang kami tawarkan mewujudkan Indonesia yang sehat dan dapat bangkit kembali," tuturnya.

Pemerintah melaksanakan sejumlah program vaksinasi yang bertujuan membangun ketahanan kesehatan nasional. Khusus program vaksinasi covid-19, ditargetkan untuk 181,5 juta masyarakat di seluruh Indonesia. Program tersebut menjadi fokus utama pemerintah tahun ini dan tahun depan guna mengakhiri pandemi dan memulihkan perekonomian nasional.

Join Dream.co.id