Jadi Miliarder Berkat Jual NFT, Ghozali Mendadak Banyak `Dipepet` Wanita

Dinar | Jumat, 28 Januari 2022 18:47

Reporter : Amrikh Palupi

Begini jawaban dari Ghazali!

Dream - Sultan Gustaf Al Ghozali atau tenar dengan panggilan Ghozali Everday mendadak menjadi sosok terkenal. Popularitasnya meroket sejak dia mengumumkan telah menjual foto selfie di NFT (Non Fungible Token) platform Opensea.

Ghozali serasa menjadi miliader dadakan karena foto selfie telah terjual dan membuat penghasilannya melambung sampai Rp 1,7 miliar.

Semenjak jadi miliader dan populer, kehidupan Ghozali pelan-pelan berubah. Pria dengan gaya rambut menyamping ini banyak dimanfaatkan youtuber artis yang mengundangnya sebagai bintang tamu.

Tak hanya itu, kehidupan asmara Ghozali juga ikut berubah. Pria yang menjual NFT berupa ekspresi wajah datar mengaku banyak wanita yang mulai mendekatinya.

 Ghazali NFT© Ghazali NFT

Foto : YouTube TS Media

" Berapa banyak cewek yang udah deketin kamu semenjak kamu jadi miliader?" tanya Melaney Ricardo membacakan pertanyaan dikutip Dream dari YouTube TS Media, Jumat 28 Januari 2022.

" Banyak," kata Ghazali tertawa.

Jadi Miliarder Berkat Jual NFT, Ghozali Mendadak Banyak `Dipepet` Wanita
Ghozali Everday (Foto : YouTube TS Media)
2 dari 8 halaman

Bingung Menyebut Nominal

Ghozali bahkan bingung menyebut berapa banyak wanita yang mendekatinya karena saking banyaknya.

" Saking banyaknya bingung menulisnya," kata Ghozalie tertawa.

" Wow, Ghozali," teriak Melaney Ricardo sembari tepuk tangan.

 Ghazali NFT© Ghazali NFT

Foto : YouTube TS Media

Meskipun demikian, Ghozali mengaku tidak pernah membalas satupun pesan masuk dari para wanita itu. Ia mengetahui betul tujuan dari para wanita tersebut mendekatinya.

" Enggak (dibalas), sudah tahu niatnya sih," ucap Ghozali.

" Benar emang cewe mantre banyak yah," kata Meleney.

Sumber : youtube.com

3 dari 8 halaman

Raup Miliaran Rupiah Jual Foto Selfie, Ghozali Pakai Uangnya untuk Ini

Dream - Belakangan ini sosok anak muda Indonesia, Ghozali, membuat heboh publik. Namanya ramai diperbincangkan masyarakat karena mendapat untung banyak dari foto-foto selfie-nya sebagai NFT di Opensea.

NFT merupakan singkatan dari Non-Fungible Token atau aset digital yang hanya dimiliki oleh seseorang. Barang yang bisa dijual dalam bentuk NFT bisa berupa karya seni seperti aset game, video, foto, musik, dan sejenisnya.

Hukum Bitcoin dalam Islam, Apakah Boleh Digunakan dalam Transaksi?

Ghozali menjual foto-foto selfie-nya yang ia ambil setiap hari sejak beberapa tahun belakangan. Dalam video podcast yang diunggah Deddy Corbuzier pada Senin, 17 Januari 2022, Ghozali mengaku awalnya ia hanya iseng dengan foto selfienya. Dia memulai aktivitas meng-upload foto-foto selfie sejak tahun 2017.

" Kan tujuannya foto selfie dari 2017 pengennya jadi video. Kaya video perubahan timeless begitu lho,” ungkap Ghozali.

Kemudian Deddy bertanya bagaimana perasaannya saat mengetahui ada orang yang mau membeli foto-foto selfie-nya. Ghozali pun mengaku sangat kaget saat mengetahui ada yang membeli foto selfie-nya.

4 dari 8 halaman

“ Hari pertama saya promosi di Twitter itu, ada yang beli saya kaget. Kok ada yang beli foto saya gitu lho. Kenapa? Itu 3 dollar satunya. Hari pertama itu laku sampe 33. Hari ke tiga itu langsung laku semua. Habis. Aku sempet, nah kenapa kok laku semua itu lho,” ucapnya sambil tertawa.

Kemudian Deddy menanyakan jumlah pasti nilai yang diperoleh dari foto-foto selfie tersebut. " Berita-berita di luar itu gorengan. Sebenarnya, lo dapet berapa?” tanya Deddy.

Pekan Brutal Miliarder Teknologi, Elon Musk Kehilangan Harta Rp385 T, Jeff Bezos Rp243 T, dan Zuckerberg Rp149 T

“ Sampe hari ini sih dapat Rp1,7 miliar. Ada yang saya cairin, Rp39 juta. Aku nyairin 0,8 eterium. Ya karena buat keperluan pribadi,” jawab Ghozali.

5 dari 8 halaman

Deddy Corbuzier kemudian penasaran, uang Rp1,7 miliar tersebut bakal digunakan untuk apa.

" Sekarang kan dapet Rp1,7 miliar dan bakal bertambah, ini buat apa uangnya? Apa tiba-tiba lu main kripto, apa mau bikin Ghozali yesterday?" tanya Deddy.

Singapura Tutup Layanan ATM Kripto di Mal, Takut Masyarakat Kebablasan

Ghazali pun mengungkapkan uang dalam jumlah fantastik tersebut akan dipergunakan untuk membantu orang tua, sekaligus ingin membuat studio animasi.

“ Pengen bantu orang tua juga sih. Sama setelah lulus pengen bikin studio animasi sendiri. Rencananya begitu. Iya animator,” jelasnya.

6 dari 8 halaman

Sempat Dicolek Ditjen Pajak, Ghozali Akhirnya Bayar Pajak, Berapa Jumlahnya?

Dream - Publik sempat dihebohkan oleh pemuda Indonesia yang berhasil meraih miliaran dari berjualan foto selfie. Pemuda yang viral dengan nama Ghozali Everyday menjadi miliarder berkat koleksi Non Fungible Token (NFT).

Sempat dicolek Ditjen Pajak lewat Twitter, akhirnya Ghozali pun membayar pajak. Melalui akun Twitter @Ghozali_Ghozalu, dia mengunggah fotonya bersama beberapa pegawai pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Timur, Semarang, Jawa Tengah.

Ia juga mencantumkan cuitannya pada Kamis, 13 Januari 2022. Ghozali mengatakan siap membayar pajak dari hasil penjualan NFT yang merupakan pajak pertama yang dibayarkannya kepada negara.

" Ini adalah pembayaran pajak pertama saya dalam hidup saya. Tentu saja saya akan membayarnya karena saya adalah warga negara Indonesia yang baik," tulisnya.

7 dari 8 halaman

Cuitan itu merupakan jawaban Ghozali usai Ditjen Pajak menyebutnya di Twitter dan mengingatkannya membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Pada awalnya, Ditjen Pajak mengucapkan selamat kepada Ghozali dan memberi tahu untuk membuat NPWP, sekaligus menyertakan tautan.

" Selamat Ghozali ini adalah link untuk registrasi TIN: http://pajak.go.id/id. cek link ini untuk tahu lebih banyak soal TIN): https://pajak.go.id/index.php/id/syarat-pendaftaran-nomor-pokok-wajib-pajak-0. Jika kamu butuh bantuan, tanya saja @kring_pajak. Kami berharap yang terbaik untukmu ke depannya," tulis akun Twitter @DitjenPajakRI, Jumat, 13 Januari 2022.

TIN sendiri merupakan Tax identity Number di mana menjadi nomor identitas untuk wajib pajak yang berlaku universal. Di Indonesia, TIN lebih dikenal sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

8 dari 8 halaman

Sebelumnya, Ghozali dikabarkan meraup sekitar Rp13 miliar dari penjualan NFT, yang merupakan foto selfie-nya. Namun dalam podcast Deddy Corbuzier, dia mengaku hasil penjualannya hanya Rp1,7 miliar.

Ghozali mengaku sebagian dari hasil penjualan tersebut telah dicairkan untuk memenuhi sejumlah kebutuhannya. Jadi, kira-kira berapa pajak yang dibayar Ghozali, ya?

Terkait
Join Dream.co.id