Investasi di Sukuk Tabungan ST-003, Ini Keuntungan yang Bisa Didapatkan

Dinar | Selasa, 12 Februari 2019 10:45
Investasi di Sukuk Tabungan ST-003, Ini Keuntungan yang Bisa Didapatkan

Reporter : Dwi Ratih

Selain bebas riba serta berdasarkan prinsip akad Wakalah, cara pembeliannya pun mudah.

Dream - Di era milenial seperti ini, investasi banyak dilirik sebagai bekal untuk masa depan yang lebih baik. Saat ini terdapat beragam jenis investasi yang ditawarkan oleh berbagai pihak.

Namun, pastinya kita ingin berinvestasi yang aman dan dijamin. Kini kamu bisa berinvestasi lewat Sukuk Tabungan ST-003. Selain bebas riba serta berdasarkan prinsip akad Wakalah, cara pembeliannya pun mudah.

Cukup dengan minimum pemesanan Rp1juta dan maksimum Rp5 miliar, kamu sudah bisa berinvestasi yang aman dan terjamin. Tenor yang ditawarkan pun selama dua tahun. Kenapa sih investasi di Sukuk Tabungan ST-003 aman dan apa saja sih keuntungan yang bisa kita dapatkan?

Yuk kenal lebih dekat dengan produk investasi ini.

Pembayaran Imbalan/Kupon Dijamin Negara

Jenis investasi ini dijamin aman. Pasalnya, pembayaran kupon dijamin oleh undang-undang dan pemerintah Indonesia. Sehingga, tidak akan memiliki riwayat default atau gagal bayar.

Imbalan/Kupon yang Ditawarkan Lebih Tinggi

Sukuk Tabungan ST-003 menawarkan tingkat keuntungan yang menarik. Pemerintah memberikan kupon sebesar 8,15% yang terbentuk dari suku bunga BI 7 Days Repo Rate (7DRR) ditambah spread 215 bps atau 2,15%.

Sukuk Tabungan ST-003 ini sendiri memiliki sifat floating with floor, yang artinya nilainya nggak akan turun biar pun BI 7DRR nantinya turun. Namun, jika BI 7DRR naik di atas 6%, maka Sukuk Tabungan ST-003 akan ikut naik dengan selisih 215 bps.

Nilai ini tentu saja lebih tinggi dibandingkan dengan bunga deposito yang hanya berkisar 4%-6%.

Dapat Dipinjamkan atau Digadaikan ke Pihak Lain

Sukuk Tabungan ST-003 bisa dipinjamkan atau digadaikan ke pihak lain, termasuk jaminan dalam rangka transaksi efek. Tentunya keuntungan ini bisa dilakukan sesuai kebijakan dan mengikuti ketentuan dan persyaratan yang berlaku pada masing-masing pihak.

Dilengkapi Fasilitas Early Redemption

Early redemption merupakan salah satu fasilitas yang memungkinkan kamu untuk mencairkan sebagian pokok investasi dari Sukuk Tabungan ST-003 sebelum jatuh tempo. Bagi yang ingin menggunakan fasilitas ini, bisa mengajukan selama periode yang telah ditentukan yakni tanggal 27 Januari 2020 (09.00 WIB) - 4 Februari 2020 (14.00 WIB).

Imbalan/Kuponnya Dibayarkan Setiap Bulan

Tingkat imbalan/kupon akan disesuaikan setiap 3 bulan pada tanggal penyesuaian imbalan sampai dengan jatuh tempo. Nah, tingkat imbalan/kupon ini didasarkan pada spread tetap 215 bps (2,15%). Nggak perlu cemas, karena imbalan akan dibayarkan setiap bulan.

Lalu, gimana sih caranya untuk membeli Sukuk Tabungan ST-003? Kini lewat Bank Syariah Mandiri, Sukuk Tabungan ST-003 dapat dibeli secara online lewat Net Banking Syariah Mandiri. Dengan adanya fasilitas ini, pembelian Sukuk Tabungan ST-003 jadi lebih mudah, praktis dan sekaligus #JadiBerkah karena bebas riba.

Selain Sukuk Tabungan ST-003, Bank Syariah Mandiri juga memiliki banyak produk menarik yang sayang banget untuk dilewatkan. Ingin tahu lebih banyak tentang Bank Syariah Mandiri dan ingin jadi nasabahnya sekarang juga?

Yuk ikutan polling dengan mengisi Google Form berikut ini. Nggak asal isi, kamu juga berkesempatan untuk terpilih menjadi 5 orang yang akan mendapatkan hadiah menarik dari Bank Syariah Mandiri. Pastikan kamu ikutan ya!

Join Dream.co.id