Persiapan Nikah Lancar dan Kantong Tetap Tebal, Ini Triknya

Dinar | Rabu, 15 Maret 2017 07:15
Persiapan Nikah Lancar dan Kantong Tetap Tebal, Ini Triknya

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Pasangan kekasih tidak mau melewatkan momen berharga ini.

Dream – Selain membuka lembaran baru dalam kehidupan, pernikahan menjadi sarana yang utama bagi sepasang kekasih untuk menjalin hubungan yang halal. Untuk mewujudkannya, mereka pun “ mati-matian” mempersiapkan pernikahan supaya terlaksana sesuai dengan keinginan dan harapan.

Calon pengantin pun harus mempersiapkan pernikahan jauh-jauh hari. Jika terlalu mepet, mereka tidak bisa mendapatkan gedung sesuai yang diinginkan. Atau, penata rias yang diinginkan justru melayani pengantin lain pada tanggal yang sama.

Nah, pernikahan itu tidak melulu berbicara soal hari-H. Rangkaian pernikahan ini dimulai sejak pasangan mendapatkan restu orang tua dan komitmen masing-masing untuk menikah.

Agar biaya menikah semakin hemat dan tidak membuat kantong jebol, berikut ini adalah beberapa strategi membeli kebutuhan persiapan pernikahan seperti ini, dilansir dari CekAja.com, Rabu 15 Maret 2017.

Membeli Seserahan/Hantaran sesuai Kesepakatan

Dalam beberapa adat tradisional di Indonesia, seserahan sama pentingnya dengan mas kawin. Seserahan adalah pemberian dari pihak lelaki kepada perempuan. Pihak perempuan juga memberikan seserahan kepada pihak laki-laki walaupun jumlahnya tidak banyak.

Jangan Membeli Semuanya Sekaligus

Meskipun kesannnya tidak sepenting biaya sewa gedung dan catering, seserahan bisa makan biaya yang cukup besar,. Biaya ini terkadang tidak diperhitungkan karena terlalu fokus menabung untuk biaya-biaya utama. Agar tidak memberatkan, cobalah membelinya dicicil setiap bulan. Misalnya, gaji bulan ini digunakan untuk membeli baju, lalu bulan berikutnya untuk membeli kosmetik.

Rinci Kebutuhan Kecil

Kebutuhan kecil seperti kotak cincin atau keranjangan seserahan kerap dilupakan. Jangan sampai saat hari H, calon pengantin justru sibuk mencari ke sana dan ke mari. Setiap kali teringat kebutuhan kecil, langsung catat di ponsel supaya tidak lupa.

Cek diskon/promo

Dalam membeli kebutuhan seserahan, jangan malas untuk mengecek diskon dan promo. Manfaatkan diskon dan promo untuk mendapatkan barang seserahan dengan harga yang murah.

(Sah)

Komentar
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 5
Join Dream.co.id
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 6