Inilah Tempat Nongkrong Baru Pemuda Masjid Indonesia

Dinar | Selasa, 20 November 2018 16:47
Inilah Tempat Nongkrong Baru Pemuda Masjid Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Isyef Point akan menjadi tempat diskusi untuk mengembangkan ekonomi umat.

Dream - Indonesia Islamic Youth Economic Forum (Isyef) meluncur Isyef Point yang akan fokus pada pemberdayaan ekonomi pemuda dan remaja masjid. Isyef Point akan menjadi tempat diskusi untuk mengembangkan ekonomi umat.

" Isyef Point akan kami jadikan tempat nongkrong baru pemuda di masjid. Jadi, nasib umat dan akan didiskusikan di sini, khususnya pengembangan ekonomi umat," kata Ketua ISYEF, Atras Mafrazi, saat meluncurkan Isyef Point di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Selasa 20 November 2018.

Dia menambahkan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Merial Institute, tentang persepsi dan aspirasi generasi muda di masjid, menunjukkan 73,9 persen responden menginginkan ada kegiatan perekonomian di masjid, baik minimarket maupun warung.

" Isyef menjawab kebutuhan pemuda," kata dia.

 null© Dream

Pada zaman Rasulullah SAW, kata Atras, masjid menjadi tempat ibadah dan kegiatan-kegiatan umat, termasuk pemberdayaan ekonomi. " Meningkatnya harapan dan semangat generasi muda terhadap pengelolaan masjid perlu disambut gembira, juga perlu diikuti oleh perbankan fasilitas dan sarana masjid. Sehingga harapan kita dapat tercapai: umat Islam lebih banyak memakmurkan masjid sekaligus dimakmurkan oleh masjid," kata dia.

Tak hanya Isyef Point, pada kesempatan ini juga diluncurkan pula Isyef Online yang akan fokus pada marbut masjid. Wakil Ketua DMI, Syafruddin, yang hadir pada peluncuran Isyef Point dan Isyef Online, berharap generasi muda Islam bisa mewujudkan kemakmuran masjid.

" Karena ini ditangani anak muda, banyak inovasi yang kreatif. Kemakmuran masjid yang berujung pada bagaimana peradaban umat Islam yang betul," kata Syafruddin

Terkait
Join Dream.co.id