Ini yang Bikin Multitasking di Galaxy Z Fold4 5G Lebih Asyik dan Menyenangkan

Dinar | Selasa, 23 Agustus 2022 17:52

Reporter : Alfi Salima Puteri

Galaxy Z Fold4 5G menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini.

Dream - Samsung kembali meliris seri smartphone lipat terbarunya, salah satunya seri Galaxy Z Fold4 5G. Perangkat flagship yang satu ini memang didesain untuk multitasking pengguna.

Yup, kegiatan multitasking di Galaxy Z Fold4 5G bisa jauh lebih menyenangkan berkat beberapa peningkatkan fitur, desain, chipset dan baterai. Seperti apa? yuk simak ulasannya.

Galaxy Z Fold4 5G menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini. Samsung menggabungkan berbagai keandalan teknologinya untuk menciptakan Galaxy Z Fold4 5G yang kini menawarkan peningkatan fungsionalitas baik saat dalam posisi dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode yang dapat digunakan di sudut pelipatan antara 75° dan 115°.

Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar lebih baik, termasuk pada foldable.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Punya chipset powerful tentunya mempermudah multitasking di Galaxy Z Fold4 5G. Perangkat flagship ini dibekali dapur pacu terbaik dari Qualcomm, chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Chip ini merupakan salah satu varian generasi penerus chipset dari keluarga Qualcomm dan yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.

Chipset ini memiliki peningkatan performa sebesar 10 persen dengan tingkat efisiensi daya sebesar 30 persen lebih hemat dari varian sebelumnya.

Dengan performa yang lebih ngebut dibanding generasi sebelumnya, jadi pengguna bisa mendapatkan pengalaman menjalankan aplikasi produktivitas, content editing, hingga heavy mobile gaming yang lebih lancar.

Belum lagi dukungan memori besar mulai dari 256GB hingga 1TB. Pengguna pun bisa menikmati greater productivity karena Galaxy Z Fold4 5G.

 

Ini yang Bikin Multitasking di Galaxy Z Fold4 5G Lebih Asyik dan Menyenangkan
Samsung Galaxy Z Fold4 5G
2 dari 3 halaman

Asyiknya lagi, pengguna juga bisa lebih mudah pakai perangkat dengan satu tangan pada saat menggunakan Cover Screen lebih besar berkat engsel lebih ramping, bobot lebih ringan, dan bezel ebih minim.

Nah, hal lain yang bikin Galaxy Z Fold4 5G lebih enak diajak multitasking adalah dari Taskbar baru perangkat ini. Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal, bahkan saat bepergian.

Fitur Taskbar baru menawarkan layout seperti PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Selain itu, memberikan pengalaman multitasking lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Adany kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks, hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Lewat Google Meet, kini pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube ataupun main game bareng saat video call.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan.

Pengalaman multitasking menjadi makin lengkap dengan dukungan S Pen yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan Standing Cover with Pen case.

3 dari 3 halaman

Berkat kehadiran prosesor baru Snapdragon 8+ Gen 1 membuat baterai Galaxy Z Fold4 5G berkapasitas 4.400 mAH mampu bekerja lebih efektif dan hemat. Sehingga pengguna bisa menikmati greater productivity sepanjang hari tanpa khawatir daya cepat habis.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.400mAh yang sudah mendukung fitur Super Fast Charging 25W dengan kabel dan Fast Wireless Charging 15W.

Pelanggan dapat mulai Pre-Order Samsung Galaxy Z Fold4 5G mulai tanggal 10 Agustus 2022 hingga 1 September 2022 di www.samsung.com/id. Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp24.999.000 dengan program cicilan 0% hingga 36 bulan.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Selama periode Pre-Order, Samsung menyediakan berbagai penawaran terbaik yang meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, e-voucher sampai dengan Rp1.500.000, cicilan 0% hingga 36 bulan, dan cashback sampai dengan Rp1.000.000 dari mitra bank untuk pembelian produk mobile di www.samsung.com/id. Spesial bagi pengguna setia Samsung Galaxy S series, Note series, dan Z series, Samsung juga menyediakan cashback Trade-in senilai Rp1.000.000.

Penawaran Pre Order Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini dapat dilakukan di www.samsung.com/id, dan mitra Samsung yaitu Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku, dan Tiktok Shop. Informasi lebih lanjut tentang Galaxy Z Fold4 5G, Z Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds2 Pro bisa dilihat di www.samsung.com/id.

 

Join Dream.co.id