Ini Strategi BCA Kembangkan Super Apps

Dinar | Jumat, 23 April 2021 12:13
Ini Strategi BCA Kembangkan Super Apps

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Nantinya super apps juga menawarkan layanan lain, seperti pembelian tiket pesawat.

Dream – PT Bank Central Asia (BCA) Tbk terus meningkatkan fitur-fitur layanan perbankan bagi nasabah. Salah satunya adalah mengembangkan super apps.

President Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan, pada dasarnya, BCA punya kanal mobile banking dan internet banking untuk transaksi digital. Internet banking yang bernama KlikBCA ini sudah lahir terlebih dahulu. Untuk pengoperasiannya pun menggunakan token.

“ Kalau mobile banking, pakai kode akses, pin, selesai. Enggak perlu token,” kata Jahja dalam konferensi pers virtual tentang paparan kinerja triwulan I 2021, Kamis 22 April 2021.

Dalam pengembangan super apps, Jahja akan melebur dua kanal ini menjadi satu. “ Kita sedang berusaha menggabung itu dulu. Internet banking masuk ke apps kita. Kemudian digunakan bersama-sama,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Fasilitasi E-Commerce?

Nantinya, lanjut Jahja, aplikasi ini juga akan memfasilitasi e-commerce untuk menawarkan produk dan jasa yang dimiliki. Tentu prosesnya tak berlangsung cepat.

“ Ini membutuhkan persiapan-persiapan yang luar biasa pelik dan harus sabar satu per satu,” kata dia.

Direktur BCA, Santoso, menambakan, fitur Lifestyle di mobile banking BCA sekarang menjadi cikal bakal super apps. Fitur Lifestyle menawarkan belanja, pembelian tiket kereta dan pesawat, bahkan voucher game.

“ Ini akan terus dikembangkan,” kata dia.

Terkait
Join Dream.co.id