Lakukan 6 Hal Ini Agar Transaksi Online Shop Aman

Dinar | Kamis, 11 Oktober 2018 19:15
Lakukan 6 Hal Ini Agar Transaksi Online Shop Aman

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Jangan malas melakukan yang nomor 4 dan 6.

Dream – Dalam beberapa tahun terakhir tren belanja mulai bergeser dari window shopping di mall menjadi berselancar di dunia maya. Pasti kamu pernah, atau minimal sekali, berbelanja di situs e-Commerce.

Tren ini memang sudah terlihat dari meningkatnya persentasi penjualan online sebanyak 18,1 persen saat holiday shopping pada 2017 dibandingkan 2016.

Ketika berbelanja online, ada saja potensi risiko yang mengancam keamanan transaksi pembayaran. Supaya hal ini tidak terjadi, Mastercard punya tipsnya buat kamu.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Dream pada Kamis 11 Oktober 2018, ada enam hal yang harus diingat ketika sedang bertransaksi online.

Pertama, gunakan kartu kredit atau debit agar transaksi diproteksi penuh.

Kamu bisa berbelanja dengan tenang dan tak perlu bertanggung jawab atas pembelian tidak sah atau tidak disetujui. Ini berlaku untuk belanja baik secara online maupun langsung di toko.

Kedua, orang asing memiliki potensi bahaya.

Jangan berasumsi orang lain bisa dipercaya meskipun dia mengaku punya selera kesukaan yang sama. Pastikan kamu juga tetap menggunakan saluran pembayaran yang aman ketika tak mengenal penjualnya.

Ketiga, pergunakan dompet digital. Dompet

digital ini sama amannya dengan kartu pembayaran dari bank. Informasi akun pengguna tidak akan dibagikan saat melakukan pembelian. Setiap transaksi akan mendapatkan nomor atau kode unik acak sehingga data-data sensitif tetap terlindungi.

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
Tak Ada Lagi Foto Mendiang Suzzanna di Rumah, Ini Alasan Clift Sangra
Join Dream.co.id
Momo Geisha Umumkan Kehamilannya