Iklan Rumah Dijual Rp16 Miliar, Kamar Tidurnya Jadi Bahan Olok-Olok

Dinar | Jumat, 19 Maret 2021 16:45
Iklan Rumah Dijual Rp16 Miliar, Kamar Tidurnya Jadi Bahan Olok-Olok

Reporter : Ulyaeni Maulida

Ukuran dari tempat tidurnya membuat warganet kesal.

Dream – Hal yang sangat normal ketika seorang pemilik rumah berharap bisa menuai banyak untung dari penjualan propertinya. Namun menjadi sesuatu yang aneh bahkan mengesalkan jika harga jual yang dipatok tak masuk akal karena kelewat kemahalan.

Inilah yang terjadi pada sebuah rumah terletak di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat. Rumah ini sukses membuat orang yang melihatnya kebingungan saat melihat ukuran kamar tidur dan kolam renangnya berdesain aneh.

Rumah yang terdiri dari empat kamar tidur dan lima kamar mandi ini hanya mau dilepas jika ada yang berani menawar Rp16 miliar.

Sekilas jika dilihat dari bagian luarnya, rumah tersebut memang memiliki desain mewah dengan eksterior bungalow yang menawan.

Namun calon pembeli dipastikan terkejut saat melihat bagian dalamnya.

2 dari 6 halaman

Kamar Tidur Diledek Seperti Peti Mati

Saat menuju ke kamar utama, pengunjung akan melihat sebuah tempat tidur ukuran besar yang sepenuhnya berpanel kayu. Namun tempat tidur itu dibuat sangat tinggi sehingga membuatnya terlihat sangat tidak nyaman.

 Kamar Tidur
© Foto: zillow.com

Setelah menghabiskan banyak ruang dengann ukurannya, sebuah kipas angin besar tergantung tepat di atas kasur tersebut. Belum lagi karpet dan tirai berwarna coklat yang membuat suasana di dalam kamar tersebut terasa aneh.

Di Twitter, para pengguna secara terang-terangan mengumpat saat melihat desain ruangan tersebut. Mereka juga membandingkan tempat tidur itu layaknya sebuah peti mati.

 

3 dari 6 halaman

Kolam renang mini

 Kolam renang
© Foto: zillow.com

 

Tak hanya tempat tidur yang menjadi sasaran hujatan netizen. Kolam renang yag dimiliki rumah berharga belasan miliar ini juga mendapat reaksi serupa.

Dengan berani memasang harga sangat mahal, ternyata ukuran kolam renang yang dimiliki rumah itu sangat mini. Bahkan ukurannya lebih kecil dibandingkan kamar tidur.

'Kolam renang dan tempat tidur perlu bertukar ukuran,” ledek seorang pengguna.

 

(Sumber: metro.co.uk)

 

4 dari 6 halaman

Rumah Dijual Hanya Seharga Rp13.000

Dream - Pernah membayangkan punya rumah hanya dengan uang selembar uang dolar Amerika Serikat nominal US$ 1, setara Rp13.000-an? Rumah itu tersedia di dua kota di dunia.

Di Kanada, rumah tersebut berdiri di atas tanah seluas 25.000 meter persegi, tepatnya di Toronto. Di tanah itu tidak hanya ada satu rumah.

" Kami hanya membangun di luar sana dan melihat potensi apa yang akan terjadi," ujar agen real estate Matthew Pringle kepada Metronews.ca.

" Pemilik properti ini telah membelinya dua tahun lalu kemudian dia pergi ke kurator. Mereka berencana untuk mengembangkan menjadi 28 unit kondominium, tapi sebelumnya akan melakukan pengujian air untuk melihat jika seseorang punya keinginan kuat membelinya," kata Pringle.

 

5 dari 6 halaman

Banyak Terjadi di AS

Di AS, Bank Tanah di Kota Kansas, Missouri juga menjual lebih dari 130 unit rumah hanya seharga US$ 1. Tapi, pengembang telah memiliki rencana akan membangun 4.000 unit lebih.

Pengembang meluncurkan iklan penjualan rumah seharga US$ 1 tersebut menarik minat pembeli yang sangat tinggi, bahkan di luar perkiraan. Sejak diluncurkan pada Januari 2016, Bank Tanah menerima lebih dari 3.000 surat elektronik, telepon kunjungan, dan pertanyaan.

" Pada awalnya, orang mengeluarkan satu dolar dan berharap mendapat cek senilai US$ 8.500 saat itu (dari undian lotre)," kata Direktur Eksekutif Ted Anderson.

 

6 dari 6 halaman

Dijual Murah Karena Mahal Renovasinya

Tetapi, Ted mengingatkan pembeli akan membayar sangat mahal jika ingin merenovasi rumah tersebut.

" Rumah ini butuh banyak perbaikan. Biayanya mungkin sebesar US$ 30.000-40.000  (setara Rp394 miliar-Rp526 miliar)," kata dia.

Untuk bisa mendapatkan rumah ini, calon pembeli diwajibkan mengajukan aplikasi pendaftaran pemilikan yang akan ditutup pada 1 April untuk tahap pertama. Pendaftaran tahap kedua akan dibuka pada 1 Mei.

Sumber: emirates247.com

Join Dream.co.id