Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rp82,6 Triliun Utang 72 Ribu Nasabah BCA Direstrukturisasi Karena Corona

Rp82,6 Triliun Utang 72 Ribu Nasabah BCA Direstrukturisasi Karena Corona BCA Merestrukturisasi Kredit Dari 72 Ribu Nasabah Yang Terdampak Pandemi Covid-19. (Foto: Shutterstock)

Dream – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah merestrukturisasi kredit kepada 10 persen dari nasabahnya karena terdampak pandemi Covid-19. Hingga pertengahan Mei 2020, BCA sedang memproses restrukturisasi kredit senilai Rp65 triliun-Rp82,6 triliun.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan angka ini setara dengan 10-14 persen dari keseluruhan portofolio kredit. Tercatat ada 72 ribu debitur atau 10 persen dari totoal debitur seluruh segmen.

“Hingga saat ini, kami sedang memproses restrukturisasi kredit kepada nasabah tertentu dalam tiap segmen agar mencapai keberhasilan pemulihan,” kata Jahja dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu 27 Mei 2020.

Dia mengatakan upaya restrukturisasi ini sejalan dengan inisiatif pemerintah dalam mendukung kelanjutan usaha pelaku bisnis dan perekonomian nasional. Dikatakan bahwa ada potensi peningkatan jumlah restrukturisasi kredit beberapa depan.

“Sekitar 20-30 persen dari total kredit yang berasal dari 250 ribu-300 ribu debitur,” kata Jahja.

BCA Siapkan Rp39 Triliun untuk Lebaran Tahun Ini

Dream – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyiapkan uang tunai Rp39 triliun untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri tahun ini. BCA juga mendorong nasabahnya untuk memanfaatkan digital banking untuk bertransaksi saat pandemi Covid-19.

“Mempertimbangkan situasi saat ini, kami mendorong nasabah untuk menggunakan digital banking dalam melakukan transaksi perbankan,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 21 Mei 2020.

Jahja mengatakan nasabah bisa memanfaatkan layanan channel electronic banking BCA, seperti mobile banking, internet banking, dan 17.928 ATM. Transfer uang juga dipermudah dengan fitur QR di BCA Mobile dan Sakuku.

 

 

“Tidak perlu menghapal atau mengetik nomor rekening. Cukup share dan scan QR,” kata dia.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

“Bagi nasabah yang harus melakukan transaksi di Cabang atau ATM, gunakan selalu masker dan jaga jarak fisik,” tambah Jahja.

Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi WhatsApp Bank BCA dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998 atau melalui layanan Halo BCA Chat di www.bca.co.id. Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistant, dan Facebook Messenger.

Bisa Kirim Uang hingga Kontrol Transaksi

BCA menawarkan beragam cara untuk berbagi saat momen spesial. Misalnya, lanjut Jahja, mengirim uang ke banyak orang melalui BagiBagi di BCA mobile dan Sakuku. Dengan fitur ini, nasabah tak perlu repot untuk transfer berkali-kali.

“Cukup gunakan fitur BagiBagi di BCA mobile. Jumlah uang yang sama atau berbeda kepada banyak orang dalam sekali waktu dapat terkirim dengan cepat dan aman. Kirim THR jadi mudah dan aman,” kata dia.

Bank ini juga menebar program Ramadan seperti diskon di marketplace, fesyen, gaya hidup, telekomunikasi, hiburan, sampai kesehatan. Pihaknya juga mempersilakan nasabah untuk mengontol transaksi debit di mobile banking.

“Mudah dan aman. Kamu juga bisa mengontrol transaksi perbankan domestik dan internasional, mengatur limit, dan memblokir kartu hanya dengan satu genggaman smartphone lewat BCA mobile,” kata dia.

 

Ini Jadwal Operasional Bank

Berikut ini adalah penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang selama momen Idul Fitri 2020.

22 Mei 2020: Seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi
22 Mei 2020: Transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di 10 kantor cabang BCA, yakni: KCU Matraman, KCU Galaxy, KCU Palembang, KCU Denpasar, KCU Malang, KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, serta KCU Madiun
23-24 Mei 2020: Layanan Weekend Banking tidak beroperasi
23 Mei 2020: Transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di KCU Blitar
26 Mei 2020: Kantor cabang beroperasi kembali dengan pengaturan buka/tutup sementara

“Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Jahja.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Siap-Siap! Biaya BCA Naikkan Biaya Admin Bulanan Pemegang Kartu Ini, Berikut Rinciannya

Siap-Siap! Biaya BCA Naikkan Biaya Admin Bulanan Pemegang Kartu Ini, Berikut Rinciannya

BCA juga menaikkan limit transaksi harian untuk sejumlah kartu.

Baca Selengkapnya
BCA Syariah Raih Laba Bersih Rp153,8 Miliar di Tahun 2023

BCA Syariah Raih Laba Bersih Rp153,8 Miliar di Tahun 2023

Laba bersih BCA Syariah tumbuh 30,8% dibandingkan tahun sebelumnya

Baca Selengkapnya
Deretan 'Mesin Uang' Bella Bonita, Istri Denny Caknan

Deretan 'Mesin Uang' Bella Bonita, Istri Denny Caknan

Bella melakoni beberapa pekerjaan yang menjadi sumber keuangannya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.