Di Balik Foto Viral Tukang Cuci Piring Bersepatu Mahal

Dinar | Rabu, 18 Desember 2019 07:16
Di Balik Foto Viral Tukang Cuci Piring Bersepatu Mahal

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Karyawan ini bekerja sebagai pencuci piring.

Dream - Sepatu acapkali menjadi alas kaki pilihan untuk beraktivitas, misalnya bekerja. Ada yang harganya puluhan ribu dan ratusan ribu.

Untuk sepatu yang mahal, ada yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Dikutip dari World of Buzz, Selasa 17 Desember 2019, ada seorang warganet Twitter mengunggah foto seseorang yang sedang berada di depan bak cuci piring.

Orang ini terlihat memakai sepasang sepatu Skechers. Sepatu kets itu diambil dari koleksi One Piece. Harganya ditaksir mencapai 524,58 ringgit (Rp1,77 juta).

“ Aku sedang berjalan ke toko kemarin untuk membeli beberapa barang. Saat melihat pria ini membawa piring untuk dicuci saya melihat ke bawah dan dia memakai Skechers! Sepatu ini berasal dari koleksi One Piece! Kamu bekerja sebagai pencuci piring, tapi kok bisa membelinya?” cuit @naztheyoung.

 

2 dari 5 halaman

`Diamuk` Warganet



Unggahan ini pun langsung viral serta telah mendapatkan cuitan sebanyak 2.7256 retweet dan 5.167 likes.

Unggahan ini juga menuai kegeraman dari warganet dalam bahasa Melayu.

“ Terus kenapa? Mengapa sangat menghina orang yang bekerja seperti ini? Rezeki masing-masing. Mungkin Allah memberikan rezeki dalam bentuk lain. Kita tak tahu jadi janganlah pandang sebelah,” cuit @haniffazhar.

“ Kata-katamu seperti merendahkan orang-orang. Rezeki masing-masing. Walaupun dia mencuci piring, itu tidak berarti dia tak layak membeli sepatu mahal,” cuit @anakpakcikrusli.

“ Rezeki masing-masing wey. Kita tak tahu, mungkin dia bekerja susah payah ingin sepatu itu. Atau, dia memang anak orang kaya, tapi saja kerja jadi pencuci piring. Kita tak tahu,” cuit @gadistulippp.



3 dari 5 halaman

Dan kenyataannya..



Warganet berakun @naztheyoung ini angkat bicara tentang unggahannya yang viral. Menurut dia, pria yang difoto adalah kakaknya sendiri.

Saat itu, dia sedang berada di restoran sang ayah.

“ Hai warga Twitter. Anda semua sangat prihati. Tak menyangka bisa di-blow up. Hahahaha, santai santai ini abang aku. Dia cuti semester jadi kami bisa membantu ayah berdagang huhuhuhu, Stop RT, dah masuk IG tahu huhuhuhu,” balas dia dalam bahasa Melayu.

“ Btw, ayah kami menjual makanan Barat terenak di Alor Gajah. Betulkah? Datang saja jika ingin tahu. Ada tepat di depan SK Alor Gajah 1. Doakan bisnis ayah kami maju, aamiin,” cuit @naztheyoung.

“ Aku salut sama kalian yang paham. Yang menghujat itu nggak apa-apa. Saya paham. Mungkin kalian terpancing oleh perkataan itu. Terima kasih yang sudah menasihati. Siapa juga yang suka suatu pekerjaan dipandang rendah. Selamat menikmati harimu,” cuit @naztheyoung.

4 dari 5 halaman

Sepatu Bekas Nike Termahal di Dunia, Terjual Rp2 Miliar

Dream – Sebanyak 100 sepatu sneaker terlangka di New York, Amerika Serikat dilelang di rumah lelang Sotheby. Koleksi sepatu itu berasal dari Nike, Adidas, dan Air Jordan.

Dari 100 pasang sepatu yang dilelang, sepasang alasa kaki mencuri perhatian masyarakat. Sepatu ini berhasil dijual dengan harga selangit.

Dikutip dari Yahoo Sport, Selasa 23 Juli 2019, sepatu itu adalah Nike Waffle Racing Flat Moon Shoe. Harga sepatu ini mencapai US$160 ribu atau sekitar Rp2,23 miliar. Seperti pada lelang-lelang sebelumnya, harga miliaran tersebut tentu setara dengan cerita di baliknya.

5 dari 5 halaman

Didesain oleh Salah Satu Pendiri Nike

Sepatu “ Moon Shoe” ternyata didesain oleh Cofounder Nike, Bill Bowerman.

Sepatu yang dibuat pada 1972 ini terinspirasi dari panggangan wafel milik istrinya, dikutip dari Yahoo Sport. Hanya ada 12 pasang yang dibuat oleh Bowerman.

Sepatu ini memulai debutnya pada Olimpiade 1972 di Eugene, Oregon, Amerika Serikat. Atlet yang memakai sepatu ini adalah Dave Russell seorang atlet pelari marathon.

Russell adalah segelintir atlet yang memilih sepatu dari toko atletik sebelum uji coba. Sepatu ini punya sol yang lembut. Biasanya, pelari maraton terbiasa menggunakan sepatu dengan sol keras sebelum tahun 1972.  

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id