Dokter Cantik Ini Jadi Bos Usaha Alat Make Up

Dinar | Jumat, 22 Maret 2019 12:45
Dokter Cantik Ini Jadi Bos Usaha Alat Make Up

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia merintis bisnis makeup kit dengan harga yang terjangkau.

Dream – Shirley M. Oslan nekat terjun ke bisnis peralatan make up. Dokter cantik ini berbisnis make up tool kit dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baikkarena resah terhadap mahalnya peralatan rias.

“ Awalnya, saat aku lagi jalan sama suami, terus lihat beauty blender yang dijual di pasar. Kok, mahal, ya, bisa sampai Rp350 ribu,” kata Shirley di Jakarta, ditulis Jumat 22 Maret 2019.

Dia mencari tahu pembuatan dan lokasi pabrik. Ternyata, harga produksi peralatan rias tidak setinggi itu. Dari sinilah, Shirley ingin membuat make up kit dengan harga yang lebih terjangkau.

Lulusan Universitas Udayana, Denpasar, Bali, ini pernah bekerja magang di bagian estetika selama tujuh tahun. Bisnis peralatan make up yang dinamai madformakeup ini merupakan bisnis pertamanya.

 Shirley terjun ke bisnis peralatan makeup.

Jatuh bangun sudah dialami Shirley dalam menjalani bisnis ini. Beragam merek peralatan make up di pasar membuatnya ragu untuk terjun ke bisnis ini. Dia pun meyakinkan diri untuk terjun ke bisnis peralatan make up.

“ Akhirnya aku memotivasi diri sebenernya kenapa kita menciptakan ini, kenapa kita mau mempekerjakan bisnis ini, sampai akhirnya aku yakin untuk buat brand madformakeup melalui perjalanan yang panjang,” kata wanita kelahiran Balikpapan, 2 Mei 1989 itu.

Madeformakeup dengan produk andalannya sponge blender juga menjual kebutuhan make up lainnya, seperti brush dan make up pouch.

2 dari 2 halaman

Tips Bisnis dari Shirley

Wanita ini juga tak ragu berbagi pengalamannya bagi pemula yang ingin berbisnis. Pertama, carilah hal yang diminati. Setelah menemukan apa yang akan dibuat bisnis, segeralah memikirkan target pasar.

“ Mungkin saja nanti sambil jalan, target market bisa berubah,” kata dia.

Kalau sudah tahu target pasar, kata Shirley, yang harus dilakukan adalah menggali informasi lebih dalam dan fokus kepada target pasar. 

Laporan: Tri Yuniwati Lestari

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id