Wow! Harga Kartu Multi Trip Seri Asian Games Dijual Rp1 Juta

Dinar | Senin, 10 September 2018 13:41
Wow! Harga Kartu Multi Trip Seri Asian Games Dijual Rp1 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Padahal, harga `normal` hanya Rp50 ribu.

Dream – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sempat mengeluarkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi Asian Games 2018 untuk memeriahkan pesta olahraga terbesar se-Asia. Harga KMT yang dicetak terbatas ini sebesar Rp50 ribu dengan saldo seharga Rp10 ribu.

KMT ini bergambar maskot-maskot Asian Games 2018, yaitu Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka. KMT ini dijual mulai 17 Agustus.

“ Selamat pagi. Untuk KMT edisi #AsianGames Transparan saat ini tersedia di Stasiun Bogor, Tebet, Jakarta Kota, Bekasi, Tanah Abang, dan Tangerang. Untuk harga KMT sebesar Rp50 ribu berisikan saldo Rp10 ribu,tks,” cuit akun resmi KCI, @CommuterLine, dikutip Dream¸Senin 10 September 2018.

Ya, namanya barang edisi terbatas, stok barangnya “ langka”. Semakin sedikit barang, kalau permintaannya banyak, harganya juga semakin mahal, kan?

Animo masyarakat yang tinggi pun membuat kartu KMT edisi terbatas ini ludes. Malah ada yang tidak kebagian dan bertanya kepada KCI apakah kartu tersebut masih tersedia atau sudah habis. Sayangnya, kartu sudah habis.

“ Selamat malam. Kami informasikan untuk saat ini KMT #AsianGames edisi Transparans sudah tidak tersedia di seluruh stasiun KRL, tks,” cuit @CommuterLine pada 3 September 2018.

Belakangan ini, harga kartu KMT Asian Games 2018 edisi transparans ini menjadi perbincangan warganet. Harga KMT yang dijual di toko onlineshop “ gila-gilaan”. Satu unit kartu bisa mencapai Rp499 ribu sampai Rp1 juta.

Misalnya di Tokopedia, ada empat toko online yang menjual dengan harga yang “ selangit”. Paling murah, ada yang menjual seharga Rp499 ribu per kartu. Paling mahal? Ya, dijual Rp1 juta.

 Harga KMT mahal.

2 dari 3 halaman

Kok Mahal?

Dream - Contohnya, di onlineshop bernama “ merchandkrl”, dikutip Dream 10 September 2018, harga KMT Asian Games 2018 edisi transparans dijual dengan harga Rp1 juta.

Di keterangannya, kartu tersebut sudah termasuk saldo Rp10 ribu dan merupakan stok terakhir.

 KMT Asian Games 2018 dijual dengan harga Rp950 ribu.

Begitu pula dengan KMT Asian Games 2018 yang dijual di toko sysbond. Satu KMT edisi terbatas ini dijual dengan harga Rp950 ribu.

Di keterangannya tertulis bahwa kartu tersebut belum pernah dipakai. Saldonya juga masih Rp10 ribu.

Ada alasan mengapa kartu itu dilepas dengan harga selangit. Jika ingin membeli, owner toko itu meminta calon pembeli untuk mengkonfirmasi barang sebelum membeli karena jumlahnya sangat terbatas.

“ Kenapa mahal? Karena sayang untuk dilepas,” tulis toko itu.

 Sayang kalau dilepas.

 

3 dari 3 halaman

Calon Pembeli Mengeluh

Dream - Mahalnya harga KMT ini juga dirasakan oleh calon pembeli. Mereka merasa harganya terlalu tinggi untuk sebuah KMT.

“ An***, mahal benar dah,” tulis pengguna Tokopedia berakun Ronauli Aprilia.

“ Mahal amat, gan?” tulis Restu Galih.

(ism)

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id