Mendekam di Kamar Usai Bercerai, Wanita Ini Tiap Bulan Hasilkan Rp76 Juta

Dinar | Selasa, 4 Agustus 2020 14:45
Mendekam di Kamar Usai Bercerai, Wanita Ini Tiap Bulan Hasilkan Rp76 Juta

Reporter : Arini Saadah

Mengakhiri masa keterpurukan akibat bercerai dengan suaminya, Michaela memulai bisnis di rumah dan raup hasil mengejutkan.

Dream – Seorang wanita bernama Michaela Morgan (30) bisa menghasilkan uang puluhan juta rupiah hanya dari dalam kamar tidur di rumahnya.

Ia mengungkapkan bagaimana bisa menghasilkan Rp76 juta per bulan hanya bekerja di dalam kamarnya saja.

Awalnya, pada tahun 2019, Michaela Morgan sangat terpuruk karena harus bercerai dengan suaminya. Tak hanya itu, ia juga kehilangan anjing kesayangannya yang membuatnya drop dan terpuruk.

Karena depresi, Michaela pun menghabiskan waktu selama tiga minggu di kamarnya dan merasa kehilangan harapan untuk hidup.

2 dari 7 halaman

Bercerai dengan Suaminya

Ilustrasi© Wales Online via Daily Star

Michaela sangat terpuruk karena bercerai dengan suaminya, ditambah lagi ditinggal mati anjing kesayangannya yang berusia 3 tahun karena mengidap kanker.

“ Kami berpisah tahun lalu, dan dalam dua minggu setelah bercerai, anjing kesayangan saya Dougie mati,” ucapnya.

“ Dia baru berusia tiga tahun dan telah berjuang melawan kanker. Aku pingsan mengetahui hal itu, rasanya hidupku telah hancur berantakan,” katanya.

3 dari 7 halaman

Memulai Bisnis Digital Arts

Ilustrasi© Wales Online via Daily Star

Michaela segera memutuskan untuk mengakhirinya masa keterpurukan itu dan mulai melakukan hal-hal yang disukainya termasuk dalam hal seni.

Ia mencoba membuat gambar-gambar digital. Selanjutnya ia memutuskan untuk mengubah hidupnya untuk membeli peralatan dan memulai bisnis seni digital ‘Mimo Arts’.

Wanita yang saat ini berusia 30 tahun itu sukses menjalankan bisnis seni digitalnya sendiri. Ia telah mendapatkan banyak pesanan yang terus bergulir meskipun pandemi virus corona merajalela.

Ketika orang mengeluh kehilangan pekerjaan dan terpaksa dirumahkan, Michaela disibukkan dengan pesanan-pesanan gambar digitalnya yang terus berdatangan.

4 dari 7 halaman

Keuntungan Puluhan Juta

Ilustrasi© Wales Online via Daily Star

Michaela membuat karya seni yang trendi dengan menggambar dari kanvas digitalnya. Antara akhir April dan akhir Juli tahun ini, Michaela berhasil meraup keuntungan sebesar Rp2,5 Miliar melalui bisnis ‘Mimo Arts’.

“ Sejujurnya, bisnis adalah salah satu hal yang menakutkan yang pernah saya alami sebelumnya. Namun kadang kita harus percaya diri dan harus melakukannya,” ucapnya.

Begitu mendapatkan peralatan untuk menjalankan bisnis digitalnya itu, ia melakukannya dengan gembira karena kebanjiran pesanan.

“ Begitu aku mendapatkan peralatan, aku mendapat pesanan yang terus mengalir,” katanya.

5 dari 7 halaman

Kerjasama Perusahaan Kelas Dunia

Ilustrasi© Wales Online via Daily Star

Michaela menjual karya seni berupa lukisan digital, lukisan minyak, atau gambar digital lainnya yang sangat indah. Ia menorehkan hasrat seninya dan membuatnya melupakan kesedihan yang dialaminya.

Dia mengaku memulai bisnis digital arts tersebut sejak bulan Januari 2020. Ia membuat situs website pada bulan Maret sebelum benar-benar menunjukkan keberhasilannya pada bulan April.

Bahkan ia mendapatkan pesanan dari salah satu perusahaan besar di Dubai. Michaela diminta membuatkan desai logo untuk merek dagang perusahaan itu.

Selain itu ia juga sudah menjalin kemitraan kerja dengan perusahaan di Amerika. Hal ini menjadi peluang besar bagi Michaela untuk memperluas pasarnya hingga seluruh dunia.

“ Sebuah perusahaan dari Dubai menghubungi saya meminta untuk dibuatkan desain logo merek parfum. Selain itu saya juga menjalin kerjasama dengan perusahaan di Amerika yang memungkinkan saya untuk menjual karya saya di sana dan tempat lain di seluruh dunia,” jelasnya.

6 dari 7 halaman

Bekerja Keras

Ilustrasi© Dok. Michaela Morgan

Michaela mengaku tidak menyangka akhirnya ia bisa menjalankan bisnisnya dengan sukses. Sebab ia telah bekerja keras untuk bisnis digital arts itu. Selama beberapa bulan terakhir ia bekerja untuk memenuhi pesanan hingga 12 jam per hari dalam seminggu.

“ Saya bekerja dengan sungguh-sungguh. Selama beberapa bulan terakhir saya bekerja sekitar 12 jam per hari, hampir setiap hari dalam satu minggu,” ungkapnya.

Awalnya ia mengaku berat menjalankan bisnisnya ini, sebab ia harus memikirkan ide untuk menciptakan sebuah karya seni digital yang memukau.

“ Jelas saya membutuhkan banyak pekerjaan saat memulai bisnis. Tetapi saat ini saya sudah memiliki banyak ide untuk menjalankan pekerjaan saya dengan baik,” tuturnya.

7 dari 7 halaman

Menginspirasi

Ilustrasi© Wales Online via Daily Star

Michaela menambahkan bahwa dirinya sangat bangga apabila ada pihak lain yang mendapatkan inspirasi dari apa yang sudah dilakukannya.

Ia berharap orang-orang di luar sana terinspirasi untuk bekerja lebih keras dalam bidang apapun.

“ Saya senang jika apa yang saya kerjakan ini menginspirasi banyak orang. Tak hanya di bidang seni, tapi apapun pekerjaan yang mereka lakukan. Siapapun bisa melakukan apa yang mereka pikirkan, dan bagi siapapun harus melakukannya,” kata Michaela.

Sumber: Daily Star

Join Dream.co.id