Foto Pamer Kekayaan Disangsikan, Selebgram Candra Dewi Bongkar Sumber Kekayaan

Dinar | Kamis, 22 Juli 2021 07:47

Reporter : Nur Ulfa

Candra Dewi Maharani menyatakan keberhasilannya diraih dengan susah payah dan penuh perjuangan. Menjawab netizen, dia membeberkan sumber penghasilannya selama ini.

Dream - Selebgram TikTok @candradewi98 sering menjadi sasaran nyinyir netizen setiap kali mengunggah konten di platform berbagi videonya. Dalam konten berisi kehidupan mewahnya, pemilik nama lengkap Candra Dewi Maharani ini ditudding gemar pamer kemewahan harta bendanya.

Tak hanya itu, Candra Dewi Maharani sering mendapat komentar pedas netizen yang menyangsikan kekayaan yang selama ini diperlihatkannya melalui akun sosial media.

Dalam salah salah satu konten Tiktoknya, Candar memperlihatkan kerja kerasanya yang bisa menghasilkan uang Rp500 juta hanya dengan menjual skincare.

" Semua 500 juta saya dapatin ini hanya dengan menjual Kedas Beauty dalam 1 hari," kata Candra Dewi.

 

Foto Pamer Kekayaan Disangsikan, Selebgram Candra Dewi Bongkar Sumber Kekayaan
Candra Dewi, Foto : Instagram @candradewimaharani_
2 dari 4 halaman

Hampir Putus Sekolah

 can
© tiktok

Ternyata pengakuan Candra yang dipertontonkan di TikTok itu membuat netizen tidak percaya. Mereka tak yakin Candra bisa menghasilkan uang ratusan juta rupiah hanya dengan menjual skincare.

Ternyata di balik kesuksesaannya saat ini, wanita 23 tahun ini mengaku membangun bisnis yang dilalui dengan tidak mudah. Perlu perjuangan dan air mata untuk bisa memiliki keberhasilan seperti saat ini.

" Dari SMP hingga SMA saya menyelesaikan sekolah di Palu, Sulawesi Tengah. Sewaktu saya duduk di kelas 3 SMP, ada tahun 2013, orangtua saya tidak bisa lagi membiayai sekolah saya," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Berasal dari Orang Kurang Berada

Tak menyerah, Candra mencoba berdagang baju agar bisa menyelesaikan sekolahnya hingga tamat.

" Singkat cerita, saya menyelesaikan sekolah saya di SMP dan melanjutkannya ke sekolah SMA pada tahun 2014 dan mulai berpikir ingin mempunyai produk sendiri," tuturnya.

 ca
© tiktok

Setelah merasa modal sudah mencukupi, dia akhirnya memberanikan diri terjun ke dunia skincare.

 

4 dari 4 halaman

Punya Pabrik Sendiri

" Selama tiga tahun kami menekuni bisnis kosmetik ini dengan modal awal 600.000 rupiah dan bisa mengumpulkan uang sebanyak 1 milyar dari hasil penjualan tersebut, karena bisnis kami berkembang sehingga kami berpikir untuk melegalitas kan dan mendafdarkan merek produk kami," imbuh dia.

Lambat laun bisnis Candra semakin sukses hingga bisa membuatnya mampu membangun pabrik sendiri.

" Karena permintaan produk semakin banyak maka kami berfikir untuk membuat pabrik sendiri tanpa bermitra lagi, Akhirnya pada tahun 2021 ini saya dan suami saya bersama sama membuat pabrik kosmetik sendiri di daerah Tangerang Selatan Jakarta," ujarnya.

Join Dream.co.id