Hadiah dari Bruce Lee, Arloji Ini Laku Rp411 Juta

Dinar | Kamis, 6 Juni 2019 08:01
Hadiah dari Bruce Lee, Arloji Ini Laku Rp411 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ada sisi historis dari benda milik selebritis yang satu ini.

Dream – Nama Bruce Lee tak asing lagi di dunia infotainment. Artis legendaris berdarah Hong Kong-Amerika ini merupakan jagoan bela diri.

Meskipun sudah lama berpulang, barang peninggalan Bruce Lee tetap menarik perhatian. Salah satunya adalah arloji.

Dikutp dari Next Shark, Kamis 6 Juni 2019, arloji bertali kulit milik Lee, dilelang mulai 80 ribu Hong Kong—150 ribu dolar Hong Kong (Rp146,36 juta—Rp274,43 juta).

Jam tangan ini laku 225 ribu dolar Hong Kong (Rp411,65 juta). Nama pembelinya tidak diketahui.

Jam tangan itu adalah Universal Geneve Polerouter keluaran 1950. Arolji dideskripsikan sebagai jam tangan stainless steel berlapis emas kuning yang sangat langka dan menarik secara historis.

Jam tangan ini dilelang oleh rumah pelelangan Phillips and Blackbird: Sport pada Senin lalu.

2 dari 3 halaman

Jam Tangan Warisan

Jam tangan yang dilelang bukanlah jam tangan biasa. Ternyata, jam tangan Bruce Lee yang diberikan kepada siswanya, Herb Jackson. Arloji ini diberikan sebagai hadiah.

Lalu, arloji Bruce Lee ini dilungsurkan kepada anak Jackson, Mark Ashton-Jackson.

Arloji ini digunakan oleh Bruce Lee dan didokumentasikan dalam foto dan majalah. Benda itu menjadi sesuatu yang bersejarah bagi Bruce Lee.

“ Itu adalah bagian dari pelatihan Bruce Lee dan membantu fisiknya menjadi lebih baik. Kali ini bersifat historis dan menandai saat ketika Bruce Lee mencari ketenaran internasional untuk karier bela diri/filmnya,” tulis rumah pelelangan itu. (ism)

3 dari 3 halaman

Gaya Keren Pemuda Afghanistan, `Reinkarnasi` Bruce Lee

Dream - Abulfazl Abbas Shakoory. Dialah pria Afghanistan yang disebut-sebut sebagai ‘reinkarnasi’ dari aktor Bruce Lee. Pemuda 20 tahun yang dikenal sebagai ‘Bruce Hazara’ ini bahkan menyebut dirinya sebagai Bruce Lee Afghanistan.

 Gaya Keren Shakoory, Bruce Lee dari Afghanistan

Shakoory memang berperawakan seperti Bruce Lee. Badannya tinggi kekar. Tak hanya tubuh, banyak orang menyebut wajahnya juga sangat mirip dengan artis Hongkong yang hijrah ke Amerika Serikat itu.

Tak hanya kemiripan fisik. Pemuda yang tinggal di Kabul ini juga pandai bermain beladiri. Selain Kung Fu, dia juga terampil memainkan nunchaku alias ruyung –dua tongkat pendek yang dihubungkan oleh rantai, alat yang kerap dipakai oleh Bruce Lee dalam film-film laga.

Sepekan terakhir, fotonya menjadi bahan pembicaraan pengguna media sosial. Dalam berbagai foto yang diunggah ke laman media sosial itu, Shakoory terlihat memeragakan Kung Fu dengan latar Istana Darul Aman. Dalam foto itu pula dia memamerkan otot-otot tubuh yang kekar.

 Gaya Keren Pemuda Afghanistan, Reinkarnasi Bruce Lee

Shakoory memang telah kagum dengan Bruce Lee sejak kecil. Dia bahkan menyebut Bruce Lee merupakan ‘pahlawannya saat kecil’. Sehingga, dia meniru gerakan-gerakan Bruce Lee dengan melihat hampir seluruh filmnya.

Meski demikian, Shakoory mengaku tak bisa meniru ‘pahlawan kecilnya’ itu persis. Namun dia tetap giat belajar Kung Fu. Tak hanya Kung Fu, Shakoory juga belajar ilmu bela diri lainnya, yang juga dari China, yaitu Wushu.

Tak mudah bagi Shakoory untuk belajar bela diri. Kesulitan ekonomi keluarga sering menghambat keinginannya menjadi atlet. Namun beruntung, sang ayah sangat mendukung keinginannya.

Dan hasilnya, empat bulan silam, pemuda dari suku Hazara ini menjadi jawara dalam kompetisi Wushu di Kabul. Shakoory bertekad memperdalam ilmu bela dirinya, dan dikenal sebagai Bruce Lee dari Afghanistan.

(Sumber:www.afghanzariza.com)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id