Gerai Giant Pamit, Momen Customer Terakhir Lambaikan Tangan Bikin Karyawan Haru

Dinar | Sabtu, 31 Juli 2021 09:45

Reporter : Sugiono

Sebelumnya Manajemen PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengumumkan bahwa semua gerai gerai akan tutup pada akhir Juli 2021 ini.

Dream - Seperti diketahui, pandemi Covid-19 menyisakan berbagai masalah ekonomi. Termasuk tutupnya beberapa gerai yang sebelumnya sukses besar. Salah satunya adalah gerai Giant.

Sebelumnya Manajemen PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengumumkan bahwa semua gerai gerai akan tutup pada akhir Juli 2021 ini.

Penutupan gerai tersebut rupanya menjadi momen yang sangat mengharukan bagi pelanggan dan karyawan Giant.

Berbagai video perpisahan antara pelanggan dan karyawan Giant pun viral di media sosial. Seperti video yang diunggah akun Instagram @top_worl.idn yang satu ini.

Gerai Giant Pamit, Momen Customer Terakhir Lambaikan Tangan Bikin Karyawan Haru
Customer Terakhir Gerai Giant Melambaikan Tangan Sebagai Tanda Perpisahan. (Foto: Video TikTok)
2 dari 6 halaman

Video tersebut memperlihatkan momen-momen terakhir karyawan Giant melayani pelanggan. Ya, wanita berbaju batik dengan bawahan celana coklat itu adalah pelanggan terakhir Giant pada hari itu.

Dalam video yang aslinya diunggah akun TikTok @shinta84.66, terlihat pelanggan terakhir Giant itu melambaikan tangan kepada karyawan sebagai tanda perpisahan.

Dia juga melambaikan tangan ke arah kamera yang merekam aksinya berbelanja untuk terakhir kalinya di Giant pada hari itu.

3 dari 6 halaman

Pelanggan terakhir itu kemudian tampak mendorong troli berisi barang belanjaan. Sementara beberapa karyawan tampak mencopoti poster diskon yang ditempel di jendela.

" Terima kasih SAHABAT GIANT atas kepercayaannya berbelanja di toko kami," tulis Shinta di video tersebut.

Momen yang cukup bikin terharu ini diduga terjadi di Giant Dramaga, Bogor. Selain momen mengharukan itu, Shinta juga membagikan video yang bikin netizen salut dengan gerai tersebut.

4 dari 6 halaman

Dalam video itu tampak para karyawan Giant berkumpul. Mereka mengisi semacam lembaran untuk pencairan pesangon.

" Bismillah insyAllah pesangon yang diberikan Giant bisa bermanfaat untuk kita semua usaha. Aamin ya Rabb syukur-syukur dapat kerjaan lagi," tambahnya.

Sementara di video lainnya, terlihat para karyawan Giant makan bersama di hari mereka bekerja. Mereka menggelar makan bersama karena sudah tidak ada lagi barang yang dijual.

" Menuju hari terakhir besok udah ngga ada barang yg dijual jadi kita makan bareng," tulis Shinta.

5 dari 6 halaman

Postingan ini pun viral dan telah ditonton lebih dari 2,1 juta kali. Banyak yang ikut merasa sedih dengan ditutupnya gerai Giant ini.

Sementara yang lainnya merasa penasaran dengan besaran pesangon karyawan Giant sehingga mereka bisa terlihat tenang meski dirumahkan.

Meski begitu ada pula yang melontarkan kocak, mengaitkan Giant dengan serial Doraemon.

" Giant peduli baget sama karyawannya salut si knapa harus gulung tikar?"

" Terima kasih giant. Salam buat nobita, suneo, suzuka dan doraemon pastinya."

" Ketika Giant pamit,apakah Nobita dan doraemaon pamit juga??"

Sumber: Instagram

6 dari 6 halaman

@shinta84.66

terimakasih buat semua sahabat giant atas kepercayaannya berbelanja di toko kami kami PAMIT #pamit #giantclosing #giant #giantpamit #closestore #fypシ

♬ original sound - Jamie Miller

 

Join Dream.co.id