Genjot Transaksi Digital, BNI Gandeng IMI

Dinar | Senin, 13 September 2021 10:36

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bank BUMN itu memang sedang meningkatkan transformasi digital.

Dream – PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) mempercepat transformasi digital. Salah satu cara yang ditempuh adalah memperbarui mobile banking BNI.

Langkah ini membuat kontrol transaksi atas ketiga produk menjadi semakin mudah dan personal, baik untuk Kartu Kredit BNI, Kartu Debit, maupun Kartu Tapcash.

“ Saat ini mobile banking telah memiliki 9,8 juta pengguna, dengan adanya Mobile Banking tentunya bisa apply kartu kredit dan buka rekening tabungan secara langsung atau online. Transaksi hingga lembar tagihan dapat dilihat melalui mobile banking, kita buat powerful,” kata Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis BNI, Sabtu 11 September 2021.

Selain itu, BNI menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) terkait penggunaan produk perbankan yang bisa mempermudah transaksi digital. Melalui kerja sama ini, peserta dan calon peserta IMI bisa mendapatkan kemudahan dan keistimewaan dari kartu kredit dan debit Affinity BNI serta TapCash.

Genjot Transaksi Digital, BNI Gandeng IMI
BNI Menggandeng IMI Untuk Penggunaan Produk Perbankan Yang Mempermudah Transaksi Digital. (Foto: BNI)
2 dari 4 halaman

Tawarkan Sederet Manfaat

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, mengatakan, ada sederet manfaat kartu debit dan kredit bagi anggota IMI. Misalnya, kartu kredit affinity BNI-IMI ini menawarkan cicilan hingga 0 persen hingga 12 bulan untuk transaksi di merchant otomotif tertentu.

Sementara itu, poin yang didapatkan dari transaksi dengan kartu debit ini, bisa ditukarkan dengan voucher belanja. Bahkan, bisa ditukar undian dengan hadiah utama dua unit mobil Tesla.

Ke depannya, kata Corina, BNI-IMI akan menerbitkan kartu TapCash khusus BNI-IMI. Sekadar informasi, TapCash merupakan uang elektronik BNI yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran elektronik. Misalnya, pembayaran parkir, jalan tol, hingga belanja di supermarket.

3 dari 4 halaman

Tebar Promo Ramadan, BNI Incar Transaksi Nasabah dari Rumah

Dream – PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) mengincar momentum Idul Fitri 1442 H. Bank pelat merah itu menebar sederet promo melalui program Berkah Ramadan.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, mengatakan, program itu bertujuan mempermudah nasabah untuk berbelanja. Tak hanya itu, program itu juga bertujuan untuk memperbanyak transaksi dari rumah agar bisa menekan risiko penyebaran dan penularan Covid-19.

“ Kami membuat promo yang lebih menguntungkan bagi nasabah,” kata Corina dalam media gathering BNI, Kamis 6 Mei 2021.

 

 Tebar Promo Ramadan, BNI Incar Transaksi Nasabah dari Rumah© Dream

 

Promo-promo yang diberikan pun lengkap, mulai kebutuhan kesehatan, groceries, hingga restoran. Ada juga promo belanja kebutuhan hari raya dan belanja online.

Corina mengatakan, ada 21 merchant makanan dan minuman serta 4 brand department store yang siap memberikan promo menarik. Ditambah lagi ada 14 marketplace yang siap melayani pemesanan secara online, seperti Tokopedia dan Shopee.

Selain itu, lanjut Corina, BUMN itu juga menyediakan fitur membayar zakat, infak, dan sedekah. Serta, nasabah bisa membayar kurban.

4 dari 4 halaman

Program Spesial

Corina mengatakan pihaknya juga menggelar program apresiasi bagi para pelanggan, yaitu Lelang&Games Rejeki BNI #Gapakenanti. Program ini menyasar kepada nasabah yang mengumpulkan BNI Poin+ dengan membuka tabungan, meningkatkan transaksi, serta menambah saldo tabungan.

Dia mengatakan program ini memberikan banyak hadiah bagi para nasabah, seperti iPhone 12, Samsung Galaxy S21, PlayStation 5, Nintendo Switch Lite, dan sepeda listrik roadmaster, dengan lelang mulai Rp100 ribu.

“ Program ini berlaku hingga 30 Juni 2021,” kata Corina.

Join Dream.co.id