Generasi Muda Penting untuk Kerek Industri Halal Indonesia

Dinar | Jumat, 15 November 2019 14:41
Generasi Muda Penting untuk Kerek Industri Halal Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Apalagi, Indonesia menjadi negara Muslim terbesar di dunia.

Dream - Sektor industri halal paling menjanjikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bank Indonesia optimistis generasi muda bisa mengerek sektor halal di Tanah Air.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat 15 November 2019, populasi Muslim global tercatat meningkat setiap tahunnya. Pada 2020, populasi Muslim di Indonesia diperkirakan mencapai 158 juta orang.

“ Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia. Segmented market ini bisa kita kerjakan agar halal industry terus dapat leading di dalam negeri,” kata Deputi Gubernur BI, Dody Budi.

Dia mengatakan, industri halal saat ini tak bisa hanya dibatasi untuk populasi Muslim di dunia. Sektor halal juga tak hanya sebatas dengan kepercayaan agama tertentu.

" Label halal, sebagai contoh, merupakan simbol kualitas yang baik untuk suatu produk. Jadi bisa untuk Muslim maupun non-Muslim," kata dia.

Dody menegaskan Bank, Indonesia akan terus mengembangkan industri halal. Caranya dengan membina kerja sama secara nasional maupun internasional untuk membangun sektor halal lebih mendunia.

(Sumber: Liputan6.com/Bawono Yadika)

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id