Gara-gara Bau Menyengat, Pesawat Ini Mendarat Darurat

Dinar | Rabu, 14 Agustus 2019 08:32
Gara-gara Bau Menyengat, Pesawat Ini Mendarat Darurat

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Pesawat American Airlines terpaksa mendarat darruat di Boston, Amerika Serikat.

Dream – Dalam penerbangan, ada saja yang membuat pesawat membuat pendaratan darurat. Mulai dari penumpang sakit, roda rusak sampai mesin bermasalah.

Tapi, ada juga hal-hal konyol yang membuat pesawat terpaksa mendarat darurat. Seperti yang dialami oleh American Airlines.

Dikutip dari Metro, Rabu 14 Agustus 2019, pesawat American Airlines terpaksa mendarat darruat di Boston, Amerika Serikat. Pendaratan ini dilakukan karena ada bau di kabin pesawat.

“ Bau di kabin pesawat telah mengalihkan penerbangan tujuan London ke Boston,” ujar American Airlines.

Dikatakan bahwa pesawat Airbus A330-330 ini mendarat darurat di Boston pada 23.48 waktu setempat. Pendaratan ini dilakukan setelah pesawat lepas landas dari Philadelhia, Amerika Serikat. Pesawat ini sebenarnya bertolak ke Bandara Heathrow, Inggris.

Maskapai mengatakan tak ada penumpang yang mengeluh sakit. Tim pemeliharaan pesawat langsung meninjau masalah setelah pesawat tiba. Sumber bau saat ini tidak diketahui. 

2 dari 7 halaman

Video Menegangkan! Detik-Detik Mobil Nyaris Tertabrak Pesawat

Dream – Peristiwa menegangkan terjadi di Bandara Internasional Fuzhou Changle pada Sesnin 22 Juli 2019. Sebuah mobil SUV nyaris tertabrak oleh pesawat yang sedang melaju.

Dalam rekaman CCTV, mobil SUV tersebut melaju di atas aspal bandara, diikuti oleh sebuah bus. Di depan, sebuah pesawat terlihat sedang bergerak menuju ke landasan pacu.

 

 Video Menegangkan! Detik-Detik Mobil Nyaris Tertabrak Pesawat

 

Bus yang melaju di belakang mobil SUV pun berhenti. Namun mobil SUV tersebut terus bergerak maju hingga berada tepat di depan pesawat. Mobil itu nyaris tertabrak pesawat yang hendak ke landasana pacu tersebut.

Menurut pernyataan di Weiboo, pihak bandara mengatakan mobil SUV ini adalah taksi pendukung transportasi darat. Pihaknya juga harus menyelidiki insiden ini. Sumber: Shanghaiist.

3 dari 7 halaman

Lihat Videonya di Sini

4 dari 7 halaman

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah, Bisa Hemat Ongkos

Dream – Pemerintah dan maskapai penerbangan telah bersepakat menurunkan harga tiket pesawat. Namun, tarif diskon itu disertai dengan serentetan syarat dan ketentuan.

Tiket diskonan ini hanya dijual untuk penerbangan low cost carier alias penerbangan berbiaya rendah. Itupun hanya berlaku utuk hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sudah begitu, jam berlakunya pun terbatas, hanya selama pukul sepuluh hingga dua siang.

Perlu dicatat pula, ternyata tidak semua kursi harganya didiskon. Jumlah kursi yang disediakan hanyalah 30 persen dari total kursi yang disediakan oleh Citilink dan Lion Air.

Tapi buat kamu yang tertarik dengan potongan harga ini, bisa memanfaatkannya. Berikut ini cara mendapatkan tiket diskonan, sebagaimana dikutip dari CekAja:

5 dari 7 halaman

Beli Jauh-jauh Hari dan Jangan Bawa Terlalu Banyak

Beli Jauh-jauh Hari

Karena terbatas, lebih baik memesan tiket liburan jauh-jauh hari. Untuk itu, kamu bisa memastikan jadwal kepergian dan tak berubah.

Setelah memilih waktu keberangkatan yang tepat, kamu bisa langsung membayar tiket pesawat murah yang sudah dipesan.

 Beli Jauh-jauh Hari dan Jangan Bawa Terlalu Banyak

Jangan Berlebihan Membawa Barang

Kalau sering bepergian, pasti sudah paham aturan main ini. Sejak tahun lalu, maskapai penerbangan murah mengenakan biaya tambahan bagi penumpang yang membawa barang melebihi ketentuan.

6 dari 7 halaman

Cek Harga Termurah dan Pesan Jam 11 Siang

Cek harga termurah Citilink atau Lion Air

Karena baru ada dua maskapai yang berpartisipasi dalam kebijakan harga tiket pesawat murah, kamu bisa membandingkan harga tiket Citilink dan Lion Air pada hari dan jam yang kamu inginkan sebelum membeli. Lumayan, kan?

 Cek Harga Termurah dan Pesan Jam 11 Siang

Pesan Jam 11 Siang

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan agen perjalanan wisata, maskapai penerbangan melakukan seat control setiap pukul 11.00. Maskapai akan membatalkan reservasi tiket yang sudah dipesan, tapi tidak dibayar.

7 dari 7 halaman

Manfaatkan Promo Online Travel Agent (OTA) atau Kartu Kredit

Jika harga yang terpampang pada situs Citilink dan Lion Air masih mahal, tidak ada salahnya membeli tiket tersebut lewat online travel agent (OTA). Agen travel ini rajin memberikan promo tambahan untuk setiap pembelian tiket melalui mereka. 

 Manfaatkan Promo Online Travel Agent (OTA) atau Kartu Kredit

Kamu juga bisa berhemat dengan kartu kredit. Bank penerbit kartu biasanya memiliki promo pembelian tiket yang bisa membuat harga tiket lebih murah.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id