Kini, Karyawan UMKM Indonesia Bisa Dilindungi dengan Asuransi Ini

Dinar | Jumat, 23 September 2022 06:46

Reporter : Nabila Hanum

Ada tiga jenis perlindungan yang dapat dipilih dan disesuaikan oleh calon nasabah.

Dream - PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) meluncurkan platform digital SME Connect untuk memberikan kemudahan bagi para pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dalam menyediakan employee benefit bagi para karyawannya.

Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan, mengatakan, SME Connect merupakan platform digital yang menawarkan perlindungan produk asuransi dari FWD Employee Benefits pada lini bisnis asuransi kumpulan.

Ia mengatakan, UMKM di Indonesia yang mencapai 64,2 juta unit usaha terus tumbuh 10-14 persen per tahunnya dan mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.

Kini, Karyawan UMKM Indonesia Bisa Dilindungi dengan Asuransi Ini
FWD Insurance Hadirkan Produk Asuransi UMKM Lewat SME Connect (FWD Insurance)
2 dari 3 halaman

 FWD Insurance Hadirkan Produk Asuransi UMKM Lewat SME Connect© FWD Insurance

“ Banyak UMKM di Indonesia yang masih tidak memiliki akses mudah untuk bisa mendapatkan produk proteksi bagi karyawannya. Untuk itu, melalui peluncuran SME Connect kami mendukung pemilik UMKM untuk memberikan perlindungan ke karyawannya,” kata Anantharaman dalam acara launching SME Connect, Kamis 22 September 2022.

Anantharaman menjelaskan, ada tiga jenis perlindungan yang dapat dipilih dan disesuaikan oleh calon nasabah, yaitu pelaku UMKM, dengan minimal premi sejumlah Rp5 juta per tahun.

3 dari 3 halaman

Produk-produk tersebut antara lain, Bebas Hidup yang memberikan perlindungan jiwa untuk karyawan, Bebas Karya yang memberikan perlindungan jiwa karena kecelakaan untuk karyawan, Bebas Sehat, yakni memberikan perlindungan kesehatan untuk karyawan dan keluarga.

" Semua kegiatan berasuransi tersebut dapat diakses melalui fitur e-Friend lewat platform digital FWD MAX. SME Connect merupakan inisiatif kami untuk meningkatkan inklusi keuangan sebagai solusi dari pesatnya pertumbuhan UMKM di Indonesia,” tuturnya.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Join Dream.co.id