Frustasi Tak Kunjung Dapat Kerjaan, Wanita Ini Kirim CV yang Bisa Dimakan

Dinar | Kamis, 29 September 2022 08:46

Reporter : Nabila Hanum

Karly mengaku mendapat ide dari sahabatnya, Trent Gander.

Dream - CV yang baik merupakan salah satu kunci bagi pencari kerja agar dapat diterima di sebuah perusahaan. CV biasanya berisi data diri, latar belakang pendidikan, dan kemampuan diri dalam bidang pekerjaan.

Namun, tidak semua CV lolos seleksi HRD, terlebih jika pendaftar berjumlah ratusan hingga ribuan. Hal ini membuat banyak pendaftar mencari cara agar CV mereka dapat dilihat oleh HRD.

Cara yang paling ampuh saat ini adalah dengan CV ATS friendly. Yakni CV dapat disortir melalui aplikasi Applicant Tracking System.

Frustasi Tak Kunjung Dapat Kerjaan, Wanita Ini Kirim CV yang Bisa Dimakan
Ilustrasi (Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Namun bagi pendaftar satu ini, rasanya memberikan CV dengan cara biasa tidak akan membuatnya diterima, sehingga ia menggunakan cara unik untuk mengirimkan CV miliknya.

Dilansir India.com, seorang wanita asal Carolina Utara bernama Karly Pavlinac Blackburn mengirimkan CV berbentuk kue kepada perusahaan Nike.

Kue tersebut merupakan kue asli yang dapat dimakan, dengan bagian atas didekorasi mengikuti CV asli miliknya.

3 dari 4 halaman

 Frustasi Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Wanita Ini Kirim CV yang Bisa Dimakan© india.com

" Mereka saat ini tidak sedang merekrut untuk posisi apa pun di tim itu, tetapi saya ingin menemukan cara agar tim itu mengetahui siapa saya," ungkap Karly dalam akun LinkedIn pribadinya. Karly mengaku mendapat ide dari sahabatnya, Trent Gander.

Sang pengantar CV kue, Denise Baldwin, memastikan bahwa kue tersebut sampai ke tangan yang tepat di Beaverton, Oregon. Saat sampai di kantor, Denise diminta untuk meletakkannya di meja depan. Namun Denise menolak, berusaha agar kue tersebut tidak diabaikan di meja.

4 dari 4 halaman

“ Tidak, saya harus melihat ini terjadi di tangan mereka. Saya berjanji pada Karly bahwa saya akan memberikan kue ini kepada orang yang tepat," ujar Denise.

Namun, perjuangan keras itu tidak membuahkan hasil baik. Karly tidak mendapatkan pekerjaan tersebut. Meski begitu, kisah ini banyak menuai pujian.

Banyak yang menilai bahwa hal yang Karly lakukan sangat kreatif dan out of the box. Namun, tak sedikit yang mengatakan bahwa yang dilakukan Karly kurang profesional.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Join Dream.co.id