Forbes Cabut Gelar Miliarder Termuda dari Kylie Jenner

Dinar | Minggu, 31 Mei 2020 13:43

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Mengapa?

Dream – Forbes pernah memasukkan Kylie Jenner ke daftar miliarder muda. Rupanya, media ternama ini mencoret nama Kylie dari daftar tersebut.

Usut punya usut, media ini menyebut saudara Kendal Jenner itu telah berbohong soal data keuangan dan kekayaan yang dimilikinya.

Dikutip dari Kapanlagi, Minggu 31 Mei 2020, Forbes menjelaskan jika bisnis Kylie Jenner yang berupa Kylie Cosmetics tidak berjalan sesukses yang orang lain bayangkan. Penghasilan dari bisnis mantan kekasih Travis Scott itu bahkan juga belum mencapai angka US$1 miliar (Rp14,65 triliun). Inilah yang membuat Kylie tak layak disebut miliarder.

Dalam laporan yang dituliskan secara mendetail, Forbes mengklaim bahwa Kylie bersama keluarganya telah sengaja membesarkan bisnis dan kesuksesannya. Tak tanggung-tanggung, Kylie juga disebut menaikkan angka dan data pajak sewaktu diriset tahun lalu.

Forbes Cabut Gelar Miliarder Termuda dari Kylie Jenner
Forbes Mencabut Gelar Miliarder Termuda Dari Kylie Jenner.
2 dari 6 halaman

Kylie Cosmetics Defisit

Klaim Forbes ini mengacu pada laporan dari pihak Coty, perusahaan kecantikan yang membeli saham Kylie Cosmetics sebanyak 51 persen pada Januari lalu. Di sanalah terungkap bahwa bisnis Kylie Jenner ini mengalami defisit. Pengeluarannya lebih banyak daripada penghasilan.

" Menurut Coty, pendapatan selama 12 bulan sebelum kesepatan mereka adalah sebesar US$177 juta (Rp2,59 triliun) yang sebenarnya jauh lebih rendah dari perkiraan. Parahnya lagi, Coty menyebutkan kalau penjualan (Kylie Cosmetics) naik sebesar 40 persen dari tahun 2018. Yang berarti bisnis tersebut hanya menghasilkan angka US$125 juta (Rp1,83 triliun) tahun itu, benar-benar jauh dari data sebesar US$360 juta (Rp5,27 triliun) seperti kata Jenner yang membuat Forbes percaya."

3 dari 6 halaman

Reaksi Kylie

Menyadari adanya artikel tersebut, Kylie langsung mengungkapkan kemarahannya di Twitter. Bintang Life of Kylie ini menuliskan, " Baru bangun eh malah dapat berita begini. Ku pikir dia (Forbes) adalah situs terpercaya. Semua angka yang ku lihat ditulis berdasarkan data yang tidak akurat dan asumsi yang belum terbukti. Aku nggak pernah minta gelar apapun atau mencoba untuk berbohong, EVER. Period."

" Baiklah, aku sangat diberkati melebihi usiaku. Aku juga punya putri yang cantik, dan bisnis yang sukses, aku baik-baik saja. Aku bisa menulis 100 hal lain yang lebih penting daripada harus membenarkan berapa uang yang ku miliki sekarang," tulis Kylie.  (mut)

4 dari 6 halaman

Kylie Jenner Rebut Gelar Miliarder Termuda dari Mark Zuckerberg

Dream - Kylie Jenner, saudari kandung Kim Kardashian, dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia oleh Forbes. Gelar ini didapat Kylie yang kini baru berusia 21 tahun.

Tak seperti para miliarder lain, Kyle sukses menumpuk kekayaan lewat kerja keras dan bisnis yang dibangunnya sendiri. Bukan dari harta warisan orang tua. 

Gelar yang dipegang Kyle sekaligus sebagai pemilik bisnis kosmetik, Kylie Cosmetics sekaligus menggusur bos Facebook, Mark Zuckerberg yang sebelumnya mendapat titel yang sama. Zuckerberg mendapat gelar miliarder ketika baru berusia 23 tahun, dua tahun lebih tua dari Kyle.

 

 Kylie Jenner Rebut Gelar Miliarder Termuda dari Mark Zuckerberg© Dream

 

Dikutip dari Washington Post, Rabu 6 Maret 2019, Kylie menduduki peringkat ke-2057 dari 2.153 orang terkaya di dunia. Peringkat pertama orang terkaya sejagat dipegang oleh bos Amazon, Jeff Bezos, dan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Kekasih Travis Scott ini diprediksi memiliki kekayaan sebesar US$1 miliar. Perusahaan kosmetiknya diprediksi senilai US$900 juta.

Tak hanya itu, dia juga mendapatkan komisi 10 persen dari manajemen artis yang dikelola sang ibu.

Kylie lahir pada 1997 dari pasangan Caitlyn Jenner dan Kriss Jenner, mantan istri dari pengacara ternama Robert Kardashian. Dia tumbuh bersama sang kakak, Kendall Jenner.

Selain bersama kakak kandung, Kylie juga memiliki saudara-saudara lain, yaitu Burt, Brandon, dan Casey Jenner dari Caitlyn. Ada juga Kourtney, Kim, dan Khloe dari Kris.

Keluarga Kardhasian menjadi populer setelah kematian Robert pada 2003. Lalu, mereka saja meluncurkan serial reality E! " Keeping Up with The Kardashians" pada 2007.

Kylie dan Kendall tampil di acara ini sebagai remaja. Jumlah frekuensi dia tampil bertambah seiring waktu.

 

5 dari 6 halaman

Awal Mulai Berbisnis

 kylie jenner© Dream

Sebagai anggota keluarga generasi Instagram, dua remaja ini mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan bisnis pakaian dan aksesoris bersama PacSun dan Steve Madden.

Pada 2015, Kylie meluncurkan kosmetik Kylie Lip Kit dan menjadi pendiri Kylie Cosmetics.

Bisnisnya berkembang karena kekuatan media sosial. Sekadar informasi, Kylie memiliki 175 juta pengikut dari Facebook, Instagram, dan Twitter.

" Ini adalah kekuatan media sosial. Saya mendapatkan reaksi yang kuat sebelum mulai apa-apa," kata dia kepada Forbes.

 

6 dari 6 halaman

Bermula dari Bibir

 Kylie Jenner Pamerkan Koleksi Adidas Retro© Dream

Kylie bisa menyulap peralatan makeup menjadi kerajaan bisnis. Hal ini bermula ketika ukuran bibir Kylie tumbuh pada 2014. Perubahan ini disorot media.

" Ini hanya makeup. Saya merasa contouring dan lip liner bisa mengubah hidupku," kata dia.

Pada 2015, insting bisnis Kylie muncul. Dengan uangnya, dia membeli 15 ribu kosmetik bibir. Satu paketnya dihargai US$29. Yang menarik, kosmetik ini ludes dalam hitungan menit.

Pada Februari 2016, Kylie Lip Kit berubah nama menjadi Kylie Cosmetics. Kylie menyetok 500 ribu lip kit dalam beragam shades perusahaan.

Forbes menyebut nilai perusahaan Kylie berkembang menjadi US$307 juta pada tahun pertama. Setelah bekerja sama dengan Ulta, nilai perusahaannya berkembang menjadi US$360 juta. Ya, Ulta ditunjuk oleh Kylie sebagai toko penjual kosmetik Kylie Cosmetics.(Sah)

Join Dream.co.id