Sekelas Google pun Bisa Khilaf, Pria Ketiban `Durian Runtuh` Transfer Nyasar Rp3,7 Miliar

Dinar | Minggu, 25 September 2022 14:01

Reporter : Okti Nur Alifia

Tiba-tiba rekeningnya gendut dengan uang yang dikirim oleh Google sebesar US$250.000 atau setara Rp3,7 miliar, kok bisa?

Dream - Kejadian salah transfer bukan fenomena yang baru di dunia industri keuangan. Hanya karena salah satu nomor rekening saja, seseorang bisa mendapatkan durian runtuh karena saldo tabungannya jadi bertambah. 

Namun kejadian yang dialami seorang pria ini mungkin terdengar tak biasa. Alasannya pihak yang salah mentransfer uang adalah perusahaan multinasional yang termasuk dalam salah satu korporasi raksasa dunia.  

Mengutip The Star, seorang pria dikejutkan dengan transfer dana yang membuatnya melongo. Seperti mendapat durian runtuh, rekening pria itu mendadak menjadi gendut setelah menerima uang US$250.000 atau setara Rp3,7 miliar dari Google.

Pria yang menjadi miliarder dadakan itu bernama Sam Curry. Profesinya adalah seorang engineer yang bekerja di perusahaan mata uang kripto, Yuga Labs.

Sekelas Google pun Bisa Khilaf, Pria Ketiban `Durian Runtuh` Transfer Nyasar Rp3,7 Miliar
Kantor Google (Foto: Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

Mendapat rejeki nomplok, Sam pun mencuitkan pertanyaannya melalui akun Twitternya.

" Sudah lebih dari 3 minggu sejak Google secara random mengirimkan saya uang USD 249.999 (setara Rp 3,7 miliar) dan saya belum mendengar apa pun mengenai hal ini. Apa ada cara agar kami bisa menghubungi Google? Tidak apa jika kamu tidak ingin uang ini dikembalikan," kata Curry melalui akun Twitternya.

Namun ternyata, malangnya uang sebesar Rp3,7 miliar sampai karena salah kirim, Sam pun sebenarnya tidak bekerja di Google.

 google© Shutterstock.com

3 dari 3 halaman

Menurut CNN, Google ingin uang yang salah kirim tersebut dikembalikan. Perusahaan kini tengah berupaya agar uang salah kirim itu bisa kembali.

Kepada CNN, Google menyebutkan, kesalahan kirim tersebut terjadi karena adanya 'human error'.

" Tim kami baru-baru ini melakukan pembayaran ke pihak yang salah sebagai akibat dari kesalahan manusia," kata juru bicara Google.

" Kami menghargai hal tersebut dikomunikasikan dengan cepat kepada kami oleh pihak yang terkena dampak dan kami tengah berupaya untuk memperbaikinya," kata pihak Google.

Join Dream.co.id