Ekonomi Digital Sumbang US$145 M di 2025, Dentsu Connect 2022 Dorong Ekosistem Terkoneksi

Dinar | Kamis, 29 September 2022 15:36

Reporter : Okti Nur Alifia

Dentsu Indonesia resmi membuka acara Dentsu Connect 2022 dengan tajuk tema “The Era of Connected Universe”. Tema ini sejalan dengan misi memajukan ekonomi digital Indonesia.

Dream - Perusahaan jaringan layanan pemasaran (advertising agency), Dentsu Indonesia resmi membuka event Dentsu Connect 2022 dengan tajuk tema “ The Era of Connected Universe”. Tema ini sejalan dengan misi memajukan ekonomi digital Indonesia.

Mengingat potensi pertumbuhan eksponensial ekonomi digital Indonesia diprediksi dapat tumbuh mencapai US$145 miliar pada tahun 2025. Ekonomi digital yang masuk sebagai tiga pilar prioritas Kepresidenan G20 Indonesia mendorong Dentsu Indonesia untuk ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia. 

The Era of Connected Universe merepresentasikan tiga hal penting dalam ekonomi digital, yakni Experience (pengalaman yang ditujukan kepada manusia), Data & Commerce (Data dan pola transaksi) serta Sustainability (sistem yang berkelanjutan).

“ Seperti namanya, Dentsu Connect 2022 hadir untuk menyatukan ide terbaik, keunggulan dalam kreativitas dan inovasi, ide dan solusi yang paling menggugah para praktisi, dan yang terpenting, pelaku industri yang penuh semangat. Praktisi pemasaran yang akan memetakan industri kita ke depan di 'The Era of Connected Universe’',” kata CEO Indonesia dan Singapura, Prakash Kamdar, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 29 September 2022.

Ekonomi Digital Sumbang US$145 M di 2025, Dentsu Connect 2022 Dorong Ekosistem Terkoneksi
Press Conference Dentsu Connect 2022 (Foto: Dream.co.id/Okti Nur Alifia)
2 dari 3 halaman

Dentsu Connect 2022 mengajak 500 orang peserta yang terdiri dari praktisi pemasaran, periklanan dan komunikasi berpengalaman serta penggiat industri terbaik di bidangnya untuk kembali terkoneksi bersama khususnya dalam perkembangan ekonomi digital.

Menurut Chairman Dentsu Indonesia, Adji Watono, kemajuan ekonomi juga dipengaruhi oleh industri pemasaran itu sendiri. Salah satu yang diterapkan dalam kiat Dentsu Indonesia adalah membantu klien memprediksi dan merencanakan kesempatan di industri pada masa depan.

Predict and plan for disruptive future opportunities. Tentunya, industri pemasaran yang memberikan dampak positif berkontribusi dalam kemajuan ekonomi, terlebih ekonomi digital di era saat ini dan selanjutnya serta berkelanjutan.” paparnya.

3 dari 3 halaman

Dentsu Indonesia juga telah mengedepankan misi force for good and force for growth. Hal ini diiringi dengan aksi dentsu yang menjadi salah satu perusahaan yang sudah mencapai carbon neutral serta tervalidasi net-zero emission (NEO) oleh Science Based Targets Initiative.

“ Kami turut mengajak para pelaku industri menanamkan inisiatif baik yang dapat membangun dan memberikan dampak yang kuat bagi, bagi lingkungan dan dan kehidupan sosial,” kata Vice President Dentsu Indonesia Janoe Arijanto.

 dentsu indonesia© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Dentsu Connect 2022 nantinya diisi oleh berbagai para pembicara ahli di bidangnya, seperti Sumana Rajarethnam - South-east Asia director, The Economist Intelligence Unit, Elvin Rahardja - Head of Platforms, Google Indonesia.

Kemduian Christopher Jordan - Regional Vice President of Commerce Cloud & Digital 360 Specialists, Salesforce ASEAN, Joko Anwar - Film Director, Vincent Rompies & Deddy Mahendra Desta - CEOs of VINDES.

Join Dream.co.id