Don't Put Your Eggs in One Basket, Tips Mengelola Keuangan Dengan Kantong Jago

Dinar | Rabu, 23 Juni 2021 00:01

Reporter : Wuri Anggarini

Baca terus artikelnya sampai selesai biar paham tipsnya, Sahabat Dream!

Pernah nggak sih merasakan hal seperti ini. Sepertinya sudah punya niat menabung, tapi saldo ternyata nggak juga bertambah. Padahal sudah berusaha menargetkan punya tabungan dan dana darurat, tapi ternyata masih juga belum bisa terlaksana. Kira-kira apa yang salah ya?

Kalau kondisi ini yang kamu alami, coba deh cek dulu rekening tabungan yang kamu gunakan. Apakah masih disimpan jadi satu dengan uang yang digunakan buat keperluan sehari-hari? Kalau iya, ini dia salah satu kesalahan umum yang paling sering dilakukan para newbie dalam mengatur keuangan. Rule number one: don't put your eggs in one basket.

Membagi-bagi saldo gaji ternyata sekarang nggak pakai ribet lagi. Nggak perlu repot bikin banyak rekening, cukup manfaatkan Jago App sekarang mengatur keuangan pribadi maupun keluarga. Baca terus artikelnya sampai selesai biar paham tipsnya, Sahabat Dream!

Don't Put Your Eggs in One Basket, Tips Mengelola Keuangan Dengan Kantong Jago
Credit Via Shutterstock
2 dari 5 halaman

Apa Sih Aplikasi Jago Itu?

Instagram/jadijago
© Instagram/jadijago

Mungkin masih banyak yang belum tahu, apa sih aplikasi Jago itu? For your information, Jago adalah aplikasi dari Bank Jago yang buat kelola keuangan jadi mudah, inovatif dan kolaboratif. Punya prinsip life-centric, jadi menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu.

Cara registrasinya 100% dilakukan secara online dan tidak perlu kunjungan ke cabang. Proses pembuatan akun Jago bisa dilakukan 24/7, alias setiap hari. Nggak hanya menabung, tapi juga bisa bantu kamu dalam melakukan pengelolaan keuangan lewat berbagai fitur yang dihadirkan. 

3 dari 5 halaman

Nggak Perlu Pusing Ngatur Tabungan, Kan Ada Kantong Jago

Instagram/jadijago
© Instagram/jadijago

Masih merasa mengelola keuangan itu ribet dan bikin pusing? Tenang, selama ada aplikasi Jago semua bisa dilakukan dengan gampang. Jago punya fitur andalan yang bisa bantu kamu mengatur pendapatan tanpa perlu ribet lagi, yaitu Kantong Jago! Apa itu?

Jadi, pengguna bisa bikin banyak kantong yang bisa dinamakan sendiri sesuai kebutuhan masing-masing. Supaya lebih efektif, kamu bisa membuat Kantong Jago berdasarkan kebutuhan pokok setiap bulannya. Misalnya kantong untuk membayar tagihan listrik, kantong jajan bulanan, kantong online shopping, sampai kantong untuk tabungan masa depan.

Semua bisa diatur secara terpisah biar nggak mengganggu saldo tabungan. Serunya lagi, fitur ini juga bisa dipersonalisasi oleh nasabah dengan memberi nama sendiri, foto/emoji, atau warna khusus sebagai penanda. Masing-masing kantong punya nomor rekening yang berbeda sehingga memudahkan jika mau transfer atau menerima pemasukan dari luar, tapi tentunya bebas biaya administrasi.

4 dari 5 halaman

Mengamankan Dana Patungan atau Tabungan Bersama

Selain bisa digunakan buat mengatur keuangan sendiri, Kantong Jago juga bisa dipakai buat mengatur finansial bersama keluarga atau sahabat. Misalnya saja untuk kebutuhan patungan hadiah pernikahan teman, patungan membayar makan di restoran, dan kondisi lainnya.

Lalu, bagaimana melakukan pengaturan keuangan bersama ini? Nggak perlu ribet karena Jago punya fitur untuk invite atau mengundang keluarga dan sahabat buat berbagi pengelolaan uang bersama. Selanjutnya tinggal diskusikan saja siapa yang bisa melihat isi tabungan dan siapa yang pakai uangnya. Nggak perlu lagi tunjuk-tunjukkan mau pakai rekening siapa karena tabungan bisa dikelola bareng-bareng. Prosesnya juga transparan, jadi nggak perlu lagi saling curiga tabungan habis ke mana karena masing-masing bisa saling mengawasi.

5 dari 5 halaman

Sederet Fitur Canggih Lainnya Siap Hadir

Instagram/jadijago
© Instagram/jadijago

Pengalaman menggunakan Kantong Jago semakin memudahkan buat melakukan pengaturan keuangan. Buat para newbie yang masih bingung bagaimana memulai pengaturan keuangan, merasakan sendiri fitur Kantong Jago bisa lebih memudahkan. Nggak ada lagi kata ribet mengatur uang atau takut tabungan terpakai. Setiap kantongnya sudah memiliki fungsi masing-masing sesuai kebutuhan keuangan setiap personal. Kedepannya, Jago juga akan menghadirkan beragam kemudahan dalam pengaturan keuangan lainnya, misalnya saja kartu debit.

Aplikasi Jago juga akan terus melakukan kolaborasi dan inovasi dengan berbagai pihak demi menghadirkan pengalaman pengelolaan keuangan yang makin mudah dan praktis. Mulai dari belanja, transaksi, hingga investasi nantinya bisa diselesaikan cukup dengan menginstall 1 aplikasi Jago saja. Jadi nggak perlu ribet install banyak aplikasi ataupun ribet gonta-ganti lagi.

Tapi, bagaimana dengan soal keamanan transaksi digital di aplikasi Jago ya? Pengguna bisa merasa lebih tenang karena aplikasi Jago telah dibekali dengan sistem keamanan canggih terhadap data pengguna. Ada beberapa sistem keamanan yang diterapkan pada aplikasi tersebut, mulai dari password, OTP, hingga biometrik seperti sidik jari.

Pengguna tinggal memilih mana sistem keamanan yang paling nyaman dan dirasa lebih aman dalam melindungi data pribadi dan keamanan transaksi. Selain itu, manfaatkan juga fitur yang dapat bekerja untuk mengatur limit transaksi untuk mencegah hal-hal yang nggak diinginkan.

Wah, siapa sangka kalau mengatur keuangan ternyata bisa semudah ini dengan bantuan teknologi? Segera maksimalkan fitur aplikasi Jago dengan pengelolaan keuangan yang lebih optimal, Sahabat Dream! Download sekarang!

Terkait
Join Dream.co.id