Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah Ruah, Lengkap Latin dan Artinya

Dinar | Kamis, 11 Agustus 2022 15:36

Reporter : Arini Saadah

Selain bekerja dan berusaha, membaca doa juga dianjurkan untuk mendapatkan kekayaan melimpah ruah.

Dream – Nabi Sulaiman as dikenal sebagai utusan Allah SWT yang dikaruniai kekayaan melimpah ruah. Selain diberikan kekayaan, Nabi Sulaiman juga mendapat banyak mukjizat. Mulai dari bisa berbicara dengan hewan, menaklukkan angin dan bisa berkomunikasi dengan jin. Mukjizat Nabi Sulaiman yang bisa berbicara dengan hewan itu terabadikan dalam Surat An-Naml.

Di balik kekayaan dan mukjizat yang diberikan kepada Nabi Sulaiman, Nabi Sulaiman tidak pernah sekalipun bersikap sombong. Ia menjadi seorang yang baik hati dan bertakwa kepada Allah SWT. Ia juga tidak pernah meninggalkan ibadah.

Kebaikan dan kemuliaan hati Nabi Sulaiman membuat Ratu Saba terpesona dengan-Nya. Hingga akhirnya penduduk di negeri yang dipimpinnya pun mengikuti ajaran dari Nabi Sulaiman as, yakni menyembah Allah SWT.

Dikarunia kekayaan dan harta melimpah menjadi idaman banyak orang. Kerja keras rela dilakukan untuk menjemput rezeki dari Allah SWT. Selain berusaha dan bekerja keras, umat Islam juga dianjurkan untuk berdoa salah satunya membaca doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah.

Bagaimana bacaan doanya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini tentang doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah.

Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah Ruah, Lengkap Latin dan Artinya
Ilustrasi Berdoa. (Foto: Shutterstock.com)
2 dari 5 halaman

Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah Ruah

Terdapat beberapa doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah. Berikut bacaan doa Nabi Sulaiman agar dikaruniai harta yang melimpah dan berkah:

Rabbighfirlii wa hablii mulkan laa yambaghii li ahadin mim ba’dii, innaka antal wahhaab

Artinya:

“ Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

3 dari 5 halaman

Doa agar Diberikan Kemudahan

Doa Nabi Sulaiman juga ada yang dipanjatkan dengan harapan diberikan kemudahan dari Allah untuk menjemput rezeki.

Innahuu min sulaimaana wa innahu bismillaahir rahmaanir rahiim

Artinya:

“ Surat ini dari Sulaiman, isinya ‘Bismillaahir rohmaanir rohiim (Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang).”

4 dari 5 halaman

Doa agar Bersyukur atas Nikmat yang Diberikan Allah SWT

Bersyukur adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap manusia. Berikut bacaan doa agar bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT.

Rabbi awzi’nii an asykuro ni’matal lathii an ‘amta ‘alayya wa ‘alaa waalidayya wa an a’mala shalihan taroohuu wa adkhilnii birohmatika fii ‘ibaadikash-shalihin

Artinya:

“ Ya Tuhanku, berilah aku ilhan untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhoi; dan masukkanlah aku dengan rahmat-MU ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh.”

5 dari 5 halaman

Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah Ruah

Salah satu cara untuk menjemput rezeki halal adalah dengan berdagang atau berbisnis. Bacaan doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah ini juga tertuang dalam Surah An Naml ayat 19.

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنْ قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيْنَ

Fa tabassama dahikam min-qauliha wa qala rabbi auzi'ni an asykura ni'matakallati an'amta 'alayya wa 'ala walidayya wa an a'mala shalihan tardhahu wa adkhilni birahmatika fi 'ibadikash-shalihin

Artinya:

Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, “ Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.

Demikian itulah bacaan doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah. Membaca doa-doa tersebut bisa menjadi ikhtiar untuk mendapatkan kekayaan yang berkah.

Join Dream.co.id