Siwon Super Junior Dicolek Ditjen Pajak di Twitter, Ada Apa?

Dinar | Selasa, 4 September 2018 14:13
Siwon Super Junior Dicolek Ditjen Pajak di Twitter, Ada Apa?

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kenapa, ya?

Dream – Akun Twitter Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak) tiba-tiba menyebut nama salah satu anggota Super Junior, Choi Siwon. Akun ini juga menyebut Siwon dengan panggilan “ Mr. Cool”.

Halo, Tuan Keren. Kami berharap kalian memiliki waktu yang terbaik selama di Jakarta,” cuit @DitjenPajakRI, Selasa 4 September 2018, dalam bahasa Korea.

Ditjen Pajak juga tak lupa mengingatkan, idola berusia 33 tahun itu untuk melakukan refund PPN atas barang-barang yang dibelinya di Indonesia. Refund ini dilakukan di bandara Jakarta ketika hendak bertolak ke Korea Selatan.

Instansi pemerintah ini juga mengunggah infografis tentang PPN. Di infografis ini tertulis bahwa PPN tidak berlaku bagi orang

Ditjen Pajak menyebut PPN alias Value Added Tax (VAT) tidak berlaku bagi tiga orang, yaitu orang yang bukan Warga Negara Indonesia (WNI), turis yang tidak berencana tinggal di Indonesia selama lebih dari 2 bulan, serta orang yang tidak termasuk kru maskapai.

Pengembalian PPN bisa dilakukan jika nilai PPN-nya mencapai Rp500 ribu disertai dengan bukti pembelian. Berangkat dari Indonesia dalam rentang waktu 1 bulan dari tanggal pembelian barang.

 

2 dari 4 halaman

`Disleding` Warganet?

Dream - Cuitan ini turut mengundang reaksi netizen. Warganet mengkritik Ditjen Pajak yang hanya menyebut Siwon. Mereka menilai anggota Super Junior bukan hanya Siwon.

“ Mention-nya nggak sekalian @SJofficial saja? Biar semua member yang mau balik tahu, min. LOL,” cuit @wintermoment_.

 Anggota Super Junior tidak hanya Choi Siwon, min.

Habisnya itu gambar bahasa Inggris. Mungkin adminnya tahu yang pintar Inggris Siwon. Atau kalau nggak dia pikir yang bayarin belanjaan Siwon semua,” cuit @navika85. 

3 dari 4 halaman

Warganet Bantu Ditjen Pajak

Dream - Ada juga warganet yang membantu menge-tag akun Twitter Super Junior lainnya.

“ SJ (Super Junior) bukan hanya Siwon saja, ya, Pakkk. @SJofficial @donghae861015 @special1004 @AllRiseSilver @siwonchoi @ShinsFriends,” cuit @Ressa.

 Warganet membantu mention akun Twiter anggota Super Junior lainnya.

Ada juga yang memuji Ditjen Pajak karena berani “ mencolek” Siwon di Twitter. “ Cakep dah adminnya. Mentionnya ke holang kayah,” cuit @Dewidee. (ism)

4 dari 4 halaman

Penampilan Lengkap Super Junior di Penutupan Asian Games 2018

Dream - Closing Ceremony Asian Games 2018 dimulai tepat pukul 19.00 WIB, Minggu 2 September 2018. Satu per satu para pengisi acara mulai unjuk gigi.

Dan setelah beberapa para penampil, bintang tamu spesial yang paling ditunggu-tunggu Super Junior akhirnya muncul. Mengawali penampilan mereka dengan " Sorry Sorry" , boyband Korea ini naik panggung Closing Ceremony Asian Games 2018.

Leeteuk, Siwon, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, dan Ryeowook mengenakan pakaian serba hitam putih. Ribuan penonton Closing Ceremony Asian Games 2018 berteriak histeris.

Terutama ketika Yesung unjuk kebolehan dengan high note-nya. Super Junior sukses memecah panggung Closing Ceremony Asian Games 2018.

Sesuai yang dijadwalkan, Super Junior menyanyikan tiga lagu di panggung Closing Ceremony Asian Games 2018. Setelah " Sorry Sorry" , lagu selanjutnya yakni " Mr. Simple" .

Meski ada beberapa personel yang absen hadir, Super Junior mengakhiri penampilan mereka dengan baik lewat lagu " Bonamana" disambut tepukan gemuruh dari para penonton. (ism, Sumber: Liputan6.com, Video: Vidio.com)

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id