Diskon Besar! PLN Gelar Promo Biaya Tambah Daya Listrik Cuma Rp170.845

Dinar | Kamis, 16 Juli 2020 09:13
Diskon Besar! PLN Gelar Promo Biaya Tambah Daya Listrik Cuma Rp170.845

Reporter : Syahid Latif

Biasanya biaya tambah daya bisa mencapai minimal Rp800 ribu yang termurah dan termahal Rp4.8 juta.

Dream - PT PLN (Persero) menggelar program promo penambahan daya listrik menjadi 2.000 hingga 5.500 wattt untuk pelanggan rumah tangga dengan tarif supermurah. Sebagai bagian menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, biaya tambah daya ini hanya dipatok sebesar Rp170.845 untuk semua golongan.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril dalam konferensi pers yang videonya diunggah ke akun sosial media PLN mengatakan, program Tambah Daya Superwow Gebyar Kemerdekaan Tahun 2020 ini sengaja menyasar pelanggan rumah tangga karena mereka saat ini tengah membutuhkan untuk menunjang aktivitas di rumah.

" Dari hasil pengamatan di lapangan, saat ini banyak masyarakat yang mesti bergantian misalnya saat menyalakan AC," ungkap Bob.

Menurut Bob, diskon yang diberikan ini cukup besar karena biasanya rata-rata biaya tambah maksimal bisa mencapai Rp4,8 juta.

 

2 dari 3 halaman

Tarif Listrik Golongan 2.200-5.500 VA

Alasan penambahan daya hanya untuk 2.200 sampai 5.550 watt juga sengaja dipilih karena tarif listrik golongan ini sama yaitu Rp1.467,28 per kilowatt hour (Kwh).

Untuk bisa menikmati program tambah daya dengan biaya superwow ini pelanggan harus melakukan permohonan dan pembayaran sepanjang periode 14 Juli hingga 30 September 2020.

Pelanggan dapat mengikuti program ini dengan mengajukan permohonan melalui website PLN, contact center PLN 123, PLN Mobile atau datang ke kantor pelayanan PLN.

Namun perusahaan setrum negara ini menetapkan sejumlah syarat untuk dapat mengikuti program tambah daya berbiaya murah ini. Beberapa persyaratan itu diantara sudah menjadi pelanggan sebelum program berlaku, tanpa migrasi dari prabayar ke pascabayar atau sebaliknya, serta tanpa mengubah golongan tarif peruntukan.

 PLN Tambah Daya© Dream.co.id

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Turun Daya Minimal Setahun

Ketentuan lainnya adalah program ini dapat berlaku untuk pelanggan tarif layanan reguler yang tambah daya dan sekaligus beralih ke tarif layanan khusus premium. Namun tidak berlaku untuk sebaliknya.

Terakhir, pelanggan yang ingin mengajukan tambah daya lewat program ini wajib melunasi seluruh kewajiban tagihan Pengecualian diberikan untuk pelanggan TNI/POLRI dengan kode golongan 1 dengan mendaftar melalui kantor pelayanan PLN.

Dalam ketentuan lain, PLN juga menyatakan pelanggan yang mengikuti produk layan ini hanya boleh mengajukan permohonan turun saya minimal satu tahun sejak realisasi program tersebut berjalan.

      View this post on Instagram    

Hi Electrizen, _ Menyambut HUT RI ke-75, PLN ada promo Gebyar Kemerdekaan 2020 "Tambah Daya SUPER WOW" hanya Rp 170.845,-. _ Promo ini khusus pelanggan Rumah Tangga yang ingin tambah daya ke 2.200 s.d. 5.500 VA. Oiya, tarif listrik daya tersebut tetap Rp 1.467,28/kWh yah.. _ Ayo buruan langsung daftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, dan website www.pln.co.id, aplikasi smartphone PLN MOBILE serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat. _ Tunggu apa lagi jangan lupa share promo ini ke teman, keluarga, dan kerabat PLNers ya! _ Promo ini berlaku mulai 14 Juli s.d. 30 September 2020. #GebyarKemerdekaan2020 #TambahDayaSuperWow #ListrikuntukSemua #PowerBeyondGenerations

A post shared by PLN (@pln_id) on

Join Dream.co.id