Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Janji Pertama Zulkifli Hasan Sebagai Mendag Baru

Janji Pertama Zulkifli Hasan Sebagai Mendag Baru Zulkifli Hasan Setelah Dilantik Jadi Mendag (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Dream - Menteri Perdagangan (Mendag) hasil reshuffle kabinet, Zulkifli Hasan langsung mematok target pertama setelah dilantik presiden Joko Widodo. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) berjanji akan segera membereskan masalah lonjakan harga minyak goreng yang telah berlangsung cukup lama. 

Zulkifli dilantik menggantikan Mendag lama yang sebelumnya dijabat oleh Muhammad Lutfi.

Bersama Wakil Mendag, Afriansyah Noor. Zulkifli optimistis bisa mengatasi masalah kenaikan harga minyak goreng yang hingga kini belum tuntas.

“Kasihan rakyat kalau tidak diselesaikan tepat waktu,” kata Zulkifli Hasan di Istana Negara pada Rabu, 15 Juni 2022.

Zulkifli juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Muhammad Lutfi.

“Tentu saya apresiasi yang sudah dikerjakan Luhut, Lutfi dan teman yang lain,” lanjut Zulkifli.

Berdasarkan pengalamannya, Zulkifli percaya diri bisa mengembalikan stabilitas harga minyak goreng ke level yang bisa terjangkau masyarakat.

“Saya kira background pengalaman saya yang panjang banyak membantu segera menyelesaikan minyak goreng di manapun dengan harga terjangkau,” ujar Zulkifli.

Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri dan 3 Wamen Baru, Ini Nama-namanya

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri (wamen) baru di Istana Merdeka, Rabu 15 Juni 2022 pukul 13.30 WIB.

Pelantikan para menteri tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64/P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Adapun dua menteri yang dilantik adalah Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) serta Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sementara, pelantikan wakil menteri (wamen) berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24/M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Adapun tiga nama wamen yang dilantik yaitu Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dan Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/Wakil Kepala BPN.

Usai pembacaan Keppres, Jokowi kemudian memimpin pengucapan sumpah jabatan para menteri dan wamen yang baru tersebut.

“ Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian ujar presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Turut hadir dalam pelantikan antara lain Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.

Hadir juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Demi Raih Banyak Suara, Caleg PAN Rela Jual Ginjal untuk Modal Kampanye

Demi Raih Banyak Suara, Caleg PAN Rela Jual Ginjal untuk Modal Kampanye

Pria kelahiran 23 Juni 1976 itu mengaku menghadapi tantangan besar dalam membiayai kampanyenya. Keterbatasan ekonomi membuatnya mengambil langkah menjual ginjal

Baca Selengkapnya
Blusukan Cek Sembako, Mendag Zulkifli Kaget Dengar Harga Cabai di Pasar Jakarta

Blusukan Cek Sembako, Mendag Zulkifli Kaget Dengar Harga Cabai di Pasar Jakarta

Mendag Zulkifli Hasan kaget ternyata harga telur sudah tembus Rp100.000

Baca Selengkapnya
Cerita Pemilik Restoran Masak Makanan untuk Ganjar, Harus Lolos Uji Formalin

Cerita Pemilik Restoran Masak Makanan untuk Ganjar, Harus Lolos Uji Formalin

Kendati mengalami proses panjang untuk memberi hidangan pada Ganjar, pemilik akun merasa senang bisa memasak untuk Mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Perhatian Penderita Asam Lambung, Ada 4 Jenis Buah yang Harus Dihindari

Perhatian Penderita Asam Lambung, Ada 4 Jenis Buah yang Harus Dihindari

Memilih makanan yang tepat dapat membantu mencegah gejala tidak nyaman seperti mulas dan rasa terbakar di dada.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya