Disambangi Orangtua Pegawai Saat Kunker, Erick Thohir Beri Izin Cuti 2 Minggu

Dinar | Jumat, 5 November 2021 14:36

Reporter : Alfi Salima Puteri

Langkah orang tua menyambangi pegawai itu membuat Menteri BUMN teringkat pada kedua orangtuanya.

Dream - Di sela-sela kunjungan kerja ke Palembang beberapa waktu lalu, Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan bertemu dengan orangtua dari salah satu timnya.

Kukuh, salah satu pegawai Erick Thohir, disambangi kedua orangtuanya saat bertugas. Orangtua Kukuh menghampiri rombongan tim Kementerian BUMN yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Palembang.

Pada kesempatan itu, Erick, Kukuh, dan kedua orangtua Kukuh menyempatkan berbincang. Dalam perbincangan itu, Erick Thohir juga sempat mengenang almarhum orang tuanya. Erick mengunggah videonya saat berbincang dengan orangtua Kukuh.

“ Mengawali pagi ini dengan cerita tentang rindu dan kasih sayang orang tua. Kemarin saat berada di Palembang saya bertemu orang tua salah satu tim saya, yang datang untuk bertemu anaknya (sekaligus ketemu saya hehe),” tulisnya di akun Instagram @erickthohir, Kamis, 4 November 2021.

Erick merasa senang dan haru disaat bersamaan ketika melihat interaksi antara orangtua dan anaknya. “ Senang sekaligus terharu melihat interaksi kukuh dan orang tuanya saat itu,” ujarnya.

Disambangi Orangtua Pegawai Saat Kunker, Erick Thohir Beri Izin Cuti 2 Minggu
Foto: Instagram.com/erickthohir
2 dari 5 halaman

Rindu berat pada pegawai Erick Thohir

Di depan kedua orangtua Kukuh, Erick Thohir menyebut bahwa salah satu timnya itu merupakan pekerja keras. “ Kukuh bagus kerjanya, bagus, alhamdulillah kerja keras,” kata Erick.

Diketahui, Kukuh sudah lama tak pulang kampung dengan alasan pandemi Covid-19 dan pekerjaan. Hal itu juga disampaikan kedua orang tua Kukuh di depan Erick Thohir.

“ Kukuh, sudah lama gak pulang kampung, karena pandemi dan pekerjaan. Emang gak mau pulang kenapa? Gak ada waktu pulang? yaudah saya liburin dua minggu,” kata Erick dalam videonya.

Sementara itu, ibunda dari Kukuh menjelaskan dirinya jika dirinya sengaja menghampiri lokasi kunjungan kerja Menteri Erick karena ingin bertemu dengan anaknya.

“ Saya sengaja betul-betul kesini untuk ketemu dia, alhamdulillah saya ketemu. Saya pesan aja sama mas kukuh jaga kesehatan untuk dampingi bapak (Erick Thohir),” katanya.

3 dari 5 halaman

Orangtua yang selalu mendukung anak

Dalam video tersebut, Erick juga berterima kasih kepada orangtua Kukuh karena telah mendukung pekerjaan anaknya itu.

“Terima kasih Bapak Ibu, sudah merestui pekerjaan Kukuh. Berkat doa dan dukungan, Alhamdulillah berjalan lancar. Saya jadi teringat Almarhum Ayah dan juga Ibu saya di Jakarta, Sudah hubungi orang tua kalian hari ini” tulis Erick.

Kukuh pun menanggapi unggahan video tersebut, “Terima kasih atas waktunya sudah mau menyempatkan berbincang dengan orang tua saya yang hadir saat bapak berkegiatan di Palembang. Ijin saya menjalankan cutinya pak.”

      View this post on Instagram      

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

4 dari 5 halaman

Momen Erick Thohir Terpukau Coffee Shop di Bandar Lampung: 'Berasa Lagi di New York, Cuma Sayang Bukan Fans Inter Milan'

Dream - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkunjung ke salah satu coffee shop yang berlokasi di Bandar Lampung, El's Coffee. Ia mengunggah video saat sedang mengunjungi tempat kopi tersebut, pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Ia mengomentari suasana di dalam El's Coffee seperti sedang berada di luar negeri. " Saya lagi di Bandar Lampung, tapi kalau melihat ini, saya pikir lagi di New York. Luar biasa desainnya," puji Erick diawal video.

Pembangunan Smelter Freeport di Gresik Dimulai, Telan Investasi Rp42 Triliun

Lalu Erick memperkenalkan pemilik tempat kopi tersebut dan bertanya tentang jenis-jenis kopi, " Dan ini pemiliknya, Elki. Jadi ini semua kopi ada?"

Elki menjelaskan bahwa biji kopi yang dimilikinya berasal dari Wamena, Mandailing, Jawa, Lampung, Toraja, Bali, hingga Aceh Gayo.

Di tengah perbincangan, Erick juga berbincangan dengan salah satu staff El's Coffee, yang merupakan bule dari Italia. Menanyakan salah makanan favorit di cafe itu, dan ternyata seafood perpaduan makanan Indonesia-Italia. 

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Join Dream.co.id