Harta Miliarder Pangeran Alwaleed Hilang Rp24 Triliun

Dinar | Selasa, 7 November 2017 09:12
Harta Miliarder Pangeran Alwaleed Hilang Rp24 Triliun

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Penangkapan pangeran Arab ini menjadi buah bibir belakangan in

Dream – Berita penangkapan Pangeran Alwaleed bin Talal membuat kekayaannya langsung merosot tajam. Data real time Forbes mencatat kekayaannya sang pangeran terpangkas sampai lebih dari Rp24 triliun.

Berdasarkan pemeringkatan miliarder real time versi Forbes, dikutip Dream, Senin 6 November 2017, jumlah kekayaan Alwaleed mencapai US$16,9 miliar (Rp228,69 triliun) per 6 November 2017. Angka ini merosot dari jumlah kekayaannya yang mencapai US$18,7 miliar (Rp253,04 triliun) per posisi 20 Maret 2017.

Ya, Alwaleed ini tersohor karena kemampuannya mengelola investasi. Lewat perusahaan yang dirintisnya, Kingdom Holding Company (KHC), Alwaleed menanamkan modalnya di perusahaan swasta dan perusahaan public di Amerika Serikat, Timur Tengah, dan Eropa.

Alwaleed tercatat sebagai pemilik dari 95 persen saham KHC. Sementara sisanya, 5 persen, dikuasi pemegang saham publik yang tercatat di Bursa Efek Arab Saudi.

Dengan bendera KHC, Alwaleed menanamkan investasi di sejumlah perusahaan mulai dari penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi, Lyft, jejaring sosial, Twitter, dan perusahaan jasa keuangan Citigroup.

KHC juga menanamkan modal di perhotelan. Sebut saja Raffles Hotel, Four Season Hotel, dan Savoy Hotel di London, Inggris. Bahkan, dia juga memiliki perusahaan hiburan berbahasa Arab, Rotana.

Pangeran yang satu ini memang sempat membuat dunia maya geger karena berseteru dengan Donald Trump pada Juni 2016. Kala itu, dia meminta Trump mundur dari pemilihan presiden. Namun, ketika dia terpilih sebagai presiden, Alwaleed menyelamati Trump.

(Sah)

Terkait
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id