Dibuka Melemah, Wapres Buka Perdagangan Perdana BEI di 2017

Dinar | Selasa, 3 Januari 2017 09:55
Dibuka Melemah, Wapres Buka Perdagangan Perdana BEI di 2017

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Selain Wapres, hadir Menkeu, Gubernur BI, dan Ketua Dewa Komisioner OJK.

Dream - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memulai perdgangan di awal tahun 2017. Wakil Presiden Jusuf Kalla didaulat untuk membuka pembukaan perdagangan perdana di awal tahun baru ini. 

Ketika perdagangan dibuka, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung bergerak turun ke level 5.277 atau turun 0,38 persen dari penutupan perdagangan di tahun 2016 level 5.296,7.

" Semoga tahun ini memberikan harapan menjadi lebih baik," kata Jusuf Kalla dalam sambutannya di gedung BEI, Jakarta, Selasa, 3 Januari 2016. 

Pada pembukaan perdagangan kali ini, Wapres didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia, Agus D. W. Martowardoyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad, dan Ketua Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida.

Sebelumnya, perdagangan saham di lantai BEI resmi ditutup di level 5.296,7. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ini naik 15,32 persen dibandingkan dengan posisi penutupan pada tahun lalu.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistyo, mengaku puas dengan pencapaian kinerja bursa saham selama 2016 ini.

" Dalam keadaan gonjang-ganjing, growth cuma 3 persen ekonomi global, ada Trump's effect, saya cukup happy growth BEI 15,32 persen," kata Tito di Jakarta.(Sah)

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri
Join Dream.co.id