Dianggap Kerja Ngawur, Jokowi Pecat Langsung Pejabat Tinggi Pertamina

Dinar | Rabu, 10 Maret 2021 14:36
Dianggap Kerja Ngawur, Jokowi Pecat Langsung Pejabat Tinggi Pertamina

Reporter : Syahid Latif

Saat diilaporkan Menko Luhut, Presiden langsung memecatnya. Apa kesalahannya?

Dream - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan seorang pejabat tinggi di PT Pertamina (Persero) pernah dipecat laangsung oleh presiden Joko Widodo. Pejabat yang dirahasiakan namanya itu dinilai tak profesional dalam menjalankan tugasnya.

Pernyataan mengejutkan Luhut tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional BPPT di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.

Menurut Luhut kinerja pejabat tinggi tersebut sebelumnya sudah dilaporkan kepada Presiden. Saat mendengar laporan tersebut tak disangka kepala negara langsung memutuskan untuk memecatnya

" Pejabat tinggi Pertamina itu kemarin dipecat presiden langsung," ujarnya

 

2 dari 3 halaman

Ngawurnya Minta Ampun

Luhut mengatakan kinerja pejabat tinggi Pertamina itu memang membuat geram pemerintah. Di saat sedang menggalakkan penggunaan produk dalam negeri, si oknum itu malah melakukan impor pipa yang sebetulnya bisa diperoleh dari Indonesia.

" Itu ngawurnya minta ampun. Masih impor pipa padahal bisa dibuat di Indonesia. Bagaimana itu," kata Luhut.

Menurut mantan jenderal bintang tiga itu, tindakan pejabat Pertamina itu menunjukkan idealisme kecintaan kepada bangsa masih kurang. Kondisi ini pula yang memicu rasa sedih di hati Luhut sebagai seorang menteri.

 

3 dari 3 halaman

Sedih Lihat Generasi Muda

Luhut mengatakan generasi muda lebih mencintai bangsa dan produk sendiri dalam menjalankan perusahaannya. Pada kenyataannya, dia masih melihat masih ada generasi muda yang justru mengorbankan profesionalme dan sikap cinta tanah air demi uang.

" Saya sedih kadang-kadang melihat anak muda itu, maaf istilah saya melacurkan profesionalismenya hanya sekedar gini (uang) saja," ungkap Luhut.

" Bertameng di belakang kesalehannya sesuai agamanya masing-masing. Padahal dia maling," sambung Luhut.

(Sah, Sumber: Liputan6.com

Join Dream.co.id